Berita Terbaru

Thursday, October 1, 2015

Ini ungkapan Pemred SKH Swara Kita di usia 10 tahun "Kita pe Koran"
by donwu - 0



PEMIMPIN Redaksi SKH Swara Kita, Hendra Zoenardy.

ADALAH sebuah ungkapan syukur ke hadirat Yang Maha Besar Tuhan, saat dalam kesadaran penuh di hari ini—Kamis, 1 Oktober 2015—, sudah membilang sepuluh tahun kehadiran Surat Kabar Ha-rian (SKH) Swara Kita ke tangan pembaca yang budiman di bumi Nyiur Melambai ini.
Bahwa mencapai umur sedekade bagi koran harian, bagi kami, ini adalah pencapaian yang luar biasa. Ber-bagai kendala dan tantangan menerjang dan mencegat progress kami dalam men-jalani tanggung jawab bertahan dan menyajikan berita untuk menunjang pembangunan di daerah ini. Kami bisa melewati itu semua, dan untuknya kami merasa patut mengucap syukur.
Meski begitu, kala membilang satu dekade, ada juga beban luar biasa di luar ungkapan syukur kami karena terasa belum banyak yang telah dibuat. Hanya saja, kami yakinkan dalam berbagai keterbasan yang telah kami buat, itu telah menjadi merupakan persembahan maksimal kami dalam berkarya dan mengabdi. Pengabdian sederhana tersebut menjadi momentum untuk langkah-langkah kami berikutnya.
Mengusung visi mem-perkuat secara ke dalam untuk melangkah mantap ke depan di tahun 2015 ini membuat kami akhirnya bisa memacu spirit ke garda terdepan. Tak heran secara internal kami bisa saling menguatkan dan mencapai target-target yang selama ini belum bisa kami capai. Karenanya, terima kasih bagi teman-teman yang telah berupaya maksimal demi penguatan yang sudah terjadi di harian ini. Kesehatian antara seluruh kru Swara Kita menjadi tali yang kuat mengikat sehingga pencapaian-pencapaian luar biasa di tahun ini bisa dilakukan. Kerja keras Tim Redaksi bisa diimbangi dengan baik Tim Marketing dan Tim Advertising, sehingga perencanaan dan pemetaan yang dilakukan bisa dilaksa-nakan secara tepat.
Namun kami tak melupakan peran para pembaca setia "Kita pe Koran", yang bagi kami adalah lokomotif utama bertahannya kami hingga ada di usia 10 tahun ini. Untuk itu, tak bosan-bosannya kami menghaturkan terima kasih kepada pada pembaca sekalian, yang selama ini sudah berinteraksi dengan baik bersama kami. Terima kasih juga kami sampaikan kepada para mitra kami, baik dari kalangan pemerintah maupun swasta, yang selama ini sudah menjadi partner dalam membangun media kami ini. Dukungan, saran dan kritikan serta masukan, telah membantu kami bertahan dalam persaingan media yang begitu keras ini.
Ketika membilang usia sedekade ini juga mengingat-kan kami akan jasa-jasa teman-teman yang dulu pernah bersama-sama berjuang dengan SKH. Swara Kita, namun kini telah merintis karir di tempat lain. Doa dan harapan kami semoga sukses dalam karir dan kehidupan yang baru, sehingga spirit “Berpikir dan Berbuat” bisa menemukan pijakan yang lebih mantap untuk melanjutkan upaya berkarya ke tingkatan yang lebih baik.
Dan dalam rangka syukur usia kami yang ke-10 ini, kami ingin berpengapa bersama masyarakat pembaca kami, lewat persembahan kegiatan sederhana kami, Festival Teater Sulut 2015. Sengaja kami ingin terlibat dalam kegiatan membangun kehidupan berkesenian, dengan melihat potensi di daerah-daerah yang tengah bangkit untuk berkembang. Karenanya, pemilihan lokasi pelaksanaan iven di Kota Amurang Minsel telah menjadi bagian dalam upaya kami untuk menyapa warga lebih dekat. Dan kami berharap, lewat kegiatan yang rencananya berpuncak di Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015 mendatang ini, banyak hal sederhana yang bisa terealisasi.
Akhirnya, hanya doa dan dukungan dari semua pihak yang selama ini telah berinteraksi dengan SKH. Swara Kita menjadi harap kami, agar kiranya kami bisa terus melanjutkan perjuangan dan pengabdian kami dengan surat kabar sebagai mediumnya. Termasuk pencapaian ke depan kami dengan bisa merealisasikan program-program demi semakin baiknya fungsi media sebagai alat kontrol pembangunan di Indonesia. Semoga. Syaloom.(#)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment