Berita Terbaru

Tuesday, October 6, 2015

Kadis Keuangan Minsel diduga "nyambi proyek"
by donwu - 0

Kantor Bupati Minsel.
AMURANG, SMOcom- Akhir-akhir ini banyak sekali kabar sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di bebarapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), memiliki proyek atau nyambi proyek. Namun kali ini kabat mengejutkan yakni Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset (DPKPA) Kabupaten Minsel Drs Denny Kaawoan diduga "nyambi proyek" di beberapa SKPD.
Dari informasi yang berhasil dirangkum dari Sekretaris Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI) Minsel Frangky Tambajong menyebutkan, bahwa oknum pejabat di Pemkab Minsel diduga memiliki beberapa paket proyek yang tersebar di 3 SKPD. Menariknya, oknum tersebut memakai perusahan orang lain sehingga identitas siapa pemilik proyek tersebut tidak diketahui publik. "Kami mendapatkan informasi bahwa Kadis Keuangan Minsel bapak Denny Kaawoan memilik proyek di Dinas PU, dinas Kesehatan dan di Dinas Kehutanan, namun dikerjakan oleh orang dekat Kadis Keuangan. Ini sudah berlangsung lama, dan telah diketahui banyak PNS dan warga Minsel," ujarnya.
Dirinya meminta kepada Bupati Minsel Christiany Tetty Paruntu SE untuk segera melakukan investigasi adanya pejabat mau PNS yang nyambi proyek. "Kami minta ibu Bupati turun tangan dengan informasi tersebut, karena sangat memaluhkan seorang pejabat yang memiliki segudang fasilitas dan tunjangan tapi tak puas dan nyambi proyek. Apa lagi kami ketahui Kadis Keuangan bukan asli Minsel," tegas Tambajong.
Generasi Muda (Germud) Minsela Story Moring SPd juga mendesak agar oknum pejabat yang nyambi proyek mendapatkan sangsi tegas, bahkan segera mencopot dari jabatannya. "Sangat malu kalau Kadis Keuangan diduga punya beberapa paket proyek. Dan kami minta ibu Bupati melakukan investigasi adanya kabar ini, dan kalau benar oknum pejabat tersebut segera dinonjobkan," jelas Moring.
Sementara itu, Kepala DPKPA Minsel Drs Denny Kaawoan Yang dikonfirmasi, Senin (5/10/2015) kemarin membantah keras. Dirinya menjelaskan, informasi tersebut tidak benar, karena dirinya tidak perna nyambi proyek. "Tidak benar info tersebut, kalau saya nyambi proyek pasti ibu Bupati sudah nonjobkan saya dan buktinya ibu Bupati masih percaya kepada saya sampai saat ini, sehingga saya masih Kadis Keuangan," tegas Kaawoan.(ser)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment