Berita Terbaru

Sunday, October 11, 2015

Kabag Humas: GSVL masih Walikota Manado
by donwu - 0

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut dan Kabag Humas Pemkot Manado Franky Mocodompis.
MANADO, SMOcom- Tudingan yang akhir-akhir ini menghantam GS Vicky Lumentut (GSVL), yang dituding memanfaatkan kapasitasnya sebagai Walikota Manado incumbent turun ke masyarakat dan mensosialisasikan program-program Pemkot Manado, membuat Pemkot Manado melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkot Manado Franky Mocodompis angkat bicara.
Ditegaskan Mocodompis bahwa GSVL masih menjabat sebagai Walikota Manado hingga 8 Desember nanti berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.7/205/2010 tanggal 8 Desember 2010. Itu berarti apa yang dilakukan GSVL dalam kapasitasnya sebagai pemerintah tidak ada yang salah, apalagi jika ada yang mempermasalahkan kunjungan GSVL yang terus mensosialisasikan program pemerintah.
Lebih jauh dijelaskan birokrat yang dikenal vokal ini, bahwa posisi GSVL sebagai Walikota incumbent dalam Pilkada akan cuti ketika kampanye, dan usai kampanye GSVL masih menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Walikota  "Aktivitas beliau di luar izin cuti kampanye adalah aktivitas sebagai Walikota Manado, termasuk melakukan sosialisasi pemanfaatan bencana 213 Milyar dan diseminasi informasi terkait kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan, dan pembangunan," terang Mocodompis, Minggu (11/10/2015) sore.
Hal ini kata dia, penting untuk diketahui masyarakat karena adanya informasi yang beredar di masyarakat bahwa GSVL memanfaatkan kapasitas sebagai Walikota untuk kepentingan lainnya, padahal sesuai SK Mendagri, masa jabatan GSVL-Ai nanti berakhir 8 Desember 2015. "Memang unik dan mungkin satu-satunya kepala daerah di Indonesia yang sehari setelah masa jabatan berakhir,  besoknya langsung digelar pemungutan suara pilkada serentak 9 Desember," pungkas Mocodompis.
Walikota GSVL sendiri dalam berbagai kesempatan bisa memilah kapasitasnya sebagai Walikota dan sebagai Calon Walikota. Dirinya tak mau membenturkan dan memanfaatkan posisinya sekarang untuk kepentingan pilkada. “Saya nanti akan berakhir masa tugas sebagai Walikota pada 8 Desember 2015. Jadi kegiatan saya di luar kampanye Calon Walikota, adalah sebagai Walikota,” ucap Ketua Walikota se-Indonesia ini.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment