Berita Terbaru

Friday, October 30, 2015

Inul Daratista curhat kepada Walikota GSVL
by donwu - 0

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut saat menerima Inul Daratista di Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala.(foto: ist)
MANADO, SMOcom—Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), Jumat (30/10/2015) pagi menerima kunjungan bos tempat karaoke Inul Vista, Inul Daratista, di Kantor Walikota Manado Jl Balaikota Tikala. Menggunakan pakaian serba hitam menunjukkan kalau pedangdut berjuluk Ratu Ngebor ini berkabung dan menunjukkan kepedulian atas kasus kebakaran tempat karaoke Inul Vizta Manado yang merenggut 12 nyawa manusia. Inul pun mencurahkan isi hatinya (curhat) kepada Walikota.
Kepada Walikota GSVL, Inul menjelaskan kendati Inul Vista Manado bukan menjadi tanggung-jawabnya, karena sifatnya franchise, namun selaku pemilik nama Inul Vista dirinya ikut berempati kepada korban. Dia pun bersedia tanggung-jawab hingga akan membantu meringankan beban keluarga korban meninggal maupun korban yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit. "Saya sangat bersedih dan berduka cita yang dalam atas kejadian maut tersebut, semua ini terjadi diluar kemampuan kita manusia. Tapi kami akan bertanggung-jawab, dan akan memberikan bantuan bagi keluarga korban tewas dan yang masih dirawat. Namun saat ini belum waktunya untuk bicara nominal bantuan, saat ini masih dalam suasana berkabung untuk keluarga,” ujar Inul.
Dirinya berjanji semuanya akan diselesaikan secara baik dan kekeluargaan. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Walikota Manado Vicky Lumentut, saat kejadian langsung berbuat memberikan bantuan baik perlengkapan korban tewas seperti baju, peti hingga angkutan mobil jenazah. Serta langsung mengunjungi korban yang dirawat di rumah sakit, ini patut diteladani dan kami tidak bisa membalas semua perhatian yang diberikan Pak Walikota ini,” ujar Inul dengan mata berkaca-kaca.
Dikatakan pula, selaku pengusaha bisnis hiburan, dirinya mengaku tidak akan pernah kapok berinvestasi khusunya membuka tempat usaha di Manado. “Inu musibah. Kejadian ini akan jadi pelajaran berharga kepada kami, sudah 10 tahun menjalani usaha karoeke seperti ini. Baru sekarang terjadi kasus kebakaran yang menyedihkan tersebut, tapi seperti itulah resiko berusaha,” ujar Inul, seraya mengatakanb bahwa dirinya akan memenuhi semua undangan yang dialamatkan kepadanya baik dari Gubernur, Walikota, Dekot, ataupun aparat berwajib untuk memberikan keterangan.
Sementara itu, Walikota GSVL yang didampingi sejumlah pejabat terkait yang membidangi izin usaha sangat menyambut baik kehadiran Inul ke Manado yang tentunya bisa sedikit mengobati duka maupun luka dari para keluarga korban tewas dan korban yang sementara dirawat. "Sebagai pemerintah, kami sedikit legah atas kehadiran Mba Inul yang bisa menunjukkan tanggung-jawabnya dan empati yang tinggi atas peristiwa maut kebakaran ini. Dengan adanya itikad baik Mba Inul ini, semoga pergumulan keluarga yang berduka ini bisa sedikit terobati,” ujar GSVL.
Kemudian atas tragedi tempat usaha Inul Vizta itu, Pemkot Manado akan semakin memperketat dan mengecek izin hingga semua perlengkapan keselamatan dari semua tempat usaha di Ibukota Sulut ini. “Jangan ada lagi kasus kebakaran tempat usaha seperti ini, yang akan mengakibatkan korban jiwa jatuh. Mari kita semua untuk tidak saling menyalahkan, tapi kita ambil khikmahnya untuk membuat Manado lebe bae lagi," ujar Walikota GSVL sedikit memberi warning ke sejumlah Kepala SKPD yang ada.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment