Berita Terbaru

Thursday, October 1, 2015

Ini pesan Walikota Manado di Hari Kesaktian Pancasila 2015
by donwu - 0

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila di Lap. Sparta Tikala.(foto: farry)
MANADO, SMO.COM- Ribuan orang yang berasal dari berbagai unsur, pada Kamis (1/10/2015) pagi mengikuti upacara perayaaan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Sparta Tikala Manado. Peringatan Hari Kesaktian kali ini sebagai momentum meningkatkan persatuan dan kesatuan.
Pantauan SwaraManado-Online.Com (SMO.COM), Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) yang menjadi inspektur upacara (Irup) mengatakan, upacara Hari Kesaktian Pancasila harus diaktualisasikan dalam bentuk partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Manado. "TNI dan Polri maupun masyarakat sudah bekerjasama menciptakan situasi kondusifitas di Manado," kata GSVL.
Pada kesempatan itu, dibacakan ikrar oleh Ketua Dekot Manado Noortje Van Bone, yang intinya terkait keamanan dan ketentraman. “Intinya, kita diminta untuk terus menjaga dan mempertahankan kesatuan dan persatuan di Manado, dan tentunya untuk Sulut untuk Indonesia secara umum. Dan bagaimana menjaga keamanan persatuan dan kesatuan adalah dengan cara kita mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, yang menjadi sumber motivasi dan inspirasi,” terang GSVL kepada wartawan usai upacara.
Karena itu, untuk membangun persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan bermasyarakat, GSVL mengajak masyarakat untuk menjadikan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai momentum mempertahankan keamanan. “Mari dengan momemtum Hari Kesaktian Pancasila ini, kita hayati bersama nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan kita terapkan dalam kehidupan di tengah kehidupan sosial kita di masyarakat ini. Saya harap dengan cara kita menjaga dan melestarikan itu, Manado akan tetap aman, tetap bersatu membangun dan memberikan sumbangan bagi kepentingan Sulut dan Indonesia ini,” ujar Ketua Walikota se-Indonesia ini.(pra)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment