Berita Terbaru

Monday, October 12, 2015

Inggried MH Runtunuwu SH MSi, Jadikan pekerjaan sebagai hobi dan seni
by donwu - 0


Inggried Maya Herlina Runtunuwu SH MSi.

KESIBUKAN selalu menghiasi hari-hari perempuan yang satu ini. Sebagai abdi Negara, pemilik nama lengkap Inggried Maya Herlina Runtunuwu SH MSi ini, mengedepankan profesionalisme dalam bekerja. Apalagi sejak menjabat Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Dokumentasi pada Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Manado, tiap hari diperhadapkan dengan rutinitas yang padat, diperhadapkan dengan berkas-berkas yang menumpuk, melayani media massa setiap hari, dan tak melupakan tupoksi untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan DPRD Manado.
Dalam kesehariannya, perempuan murah senyum ini selalu bergelut dengan aktivitas dan kesibukan sejak pagi hari hingga terkadang sampai malam. Bagi Ing—sapaan akrabnya—, tugas dan tanggung jawab yang dilakoninya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) sudah dijadikannnya hobby dan seni. Merasa tugas dan tanggungjawabnya sebagai PNS sudah dijadikan hobi, maka istri tercinta dari Frans Lasut SSos ini bahkan sudah mantap menyambut penerapan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). “Bagi saya sebagai PNS, mau tidak mau harus menyambut UU ASN itu. Dan ini menjadi tantangan bagi saya dan bahkan untuk semua PNS karena ASN mengedepankan kinerja dan profesionalisme aparatur Negara. Ya, saya tentu mendukung apabila pemerintah menerapkan UU itu, karena itu sebuah produk hukum,” ujar PNS angkatan tahun 2002 ini.
Karena profesionalisme yang dikedepankan dalam menjalankan tugasnya, tak heran jika pejabat yang low profile ini menjadikan motto ‘Hidup adalah Perjuangan, Jangan Tunda Apa yang Bisa Kau Kerjakan Saat Ini!’ sebagai motivasinya untuk bekerja dengan giat. "Kalau menunda apa yang bisa dikerjakan hari ini, maka besok pekerjaan akan bertumpuk. Sebab ada banyak tugas yang menanti. Jikalau bisa diselesaikan pada waktunya kenapa tidak dilakukan. Jadi, berjuanglah untuk hidup," tutur wanita tangguh kelahiran Picuan Baru, 30 Maret 1976 ini.
Sebelum menjadi PNS, ibu satu anak yang menghabiskan masa sekolahnya dari SD-SMA di Motoling ini selalu aktif dalam berbagai hal. Bahkan ketika melanjutkan studi di Fakultas Hukum Unsrat, berbagai organisasi digelutinya, antara lain GAMKI, GMKI, AMPI, Kosgoro dan lain sebagainya, termasuk terlibat dalam kelompok kerohanian. “Apa yang saya dapati dari organisasi sejak saya sekolah sampai kuliah, itu saya rasakan saat ini ketika kita sudah diperhadapkan dengan dunia kerja. Organiasi penting untuk melatih kita dalam berbagai hal. Tapi tentunya itu semua tak akan terjadi jika kita melupakan Sang Pemilik Hidup. Kalau dalam bekerja kita selalu mengawali dengan doa maka segala urusan seberat apa pun pasti Tuhan akan selalu membantu meringankannya,” ujar perempuan yang juga tak pernah melupakan keluarga sebagai motivasi pekerjaan.(dsw/skh-swarakita)

PROFIL
Nama : Inggried MH Runtunuwu SH MSi
Lahir : Picuan Baru, 30 Maret 1976
Suami : Frans Lasut SSos
Anak : Katelyn Lasut
Motto : Hidup adalah Perjuangan. Jangan Tunda Apa yang Bisa Kau Kerjakan Saat Ini!
Hobby : Membaca  

Karir Birokrasi:
- PNS Pemkot Manado dan ditempatkan di BPLH Manado, Tahun 2002
- Kasubbag Analisa dan Formasi Jabatan di Bagian Organisasi Setdakot Manado, Tahun 2007
- Kasubbag Kelembagaan dan Anforjab di Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setdakot Manado, Tahun 2009
- Kasubbag Humas di Bagian Humas dan Protokol Setdakot Manado, Tahun 2010
- Kasubbag Humas dan Dokumentasi di Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Manado, Tahun 2012 sampai sekarang
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment