Berita Terbaru

Thursday, October 29, 2015

Imba dan GSVL diadu-domba diduga pemilik akun FB palsu
by donwu - 0

POSTINGAN pemilik akun Facebook Andi Rosdiana, akun yang diduga palsu ini coba memprovokasi pendukung paslon 2 dan 3.(foto: ist)
MANADO, SMOcom—Tensi politik jelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Manado kian panas. Berbagai cara terus dilakukan sekelompok orang untuk menjatuhkan pasangan calon (paslon). Anehnya, yang jadi sasaran akhir-akhir ini adalah pasangan nomor 2 Jimmy Rimba Rogi-Boby Daud (IMBA-BODA) dan pasangan nomor 3 GS Vicky Lumentut-Mor D Bastiaan (GSVL-MOR). Sebelumnya, di kompasiana.com pemilik nama Lusimanado menghantam Imba, dan berselang beberapa hari kemudian giliran GSVL yang dihantam pemilik akun palsu itu juga di kompasiana.com.
Merasa tak mempan dengan black campaign atau kampanye hitam tersebut, kali ini Imba dan GSVL diadu-domba oleh pemilik akun media sosial Facebook Andi Rosdiana. Pemilik akun Facebook ini diduga palsu, karena terlihat kalau akun tersebut belum lama dibuat. Nama Andi Rosdiana lebih kental kepada nama-mana warga Makassar. Dan ketika ditelusuri, pemilik akun ini dalam kronologi dirinya menulis pernah belajar di SMAN 1 Makassar dan UNHAS, serta saat ini tinggal di Ibukota Jakarta. Namun salam tutur bahasanya sangat kental khas Sulut.
Dan upaya adu-domba yang dilakukannya ketika pada Rabu (28/10/2015), dirinya memposting capture foto salah satu media nasional yang memuat berita yang intinya memrujuk pada Imba karena status hukumnya. Dalam capture foto tersebut tertera caption “Puji Tuhan akhirnya Kesaktian Imba selesai. Hidup GSVL..!!!” Postingan berikutnya pukul 22.30 “Imba Dianulir so semakin jelas pemenang. Hidup GSVL ..!!! Sekali cerdas tetap cerdas”. Di sinilah adu domba Imba dan GSVL dilakukan, karena seolah-oleh Andi Rosdiana ini pendukung GSVL apalagi di Facebook-nya itu ada gambar paslon GSVL-MOR.
Namun upaya adu-domba ini nampaknya tak berhasil, karena pendukung Imba yang menamakan diri Relawan Panglima Imba langsung memberikan keterangan di Facebook. “setelah mencoba membodohi para pengguna medias sosial dgn isu2 terhadap JIMMY RIMBA ROGI terkait pengguguran dlm keikutsertaan pilwako, juga menyebarkan isu tentang gelar akademik palsu. Kini isu murahan yang terkesan mengadu-dombakan para simpatisan IMBA dan GSVL terus dilancarkan.. diduga para simpatisan lain ingin memanaskan hubungan kami Relawan Panglima Imba dgn para pendukung calon lain (GSVL-MOR, red). Kami relawan panglima IMBA menegaskan tetap menjaga situasi pilwako agar kondusif dan menghindari kampanye negatif seperti yang beredar saat ini,” demikian pernyataan Relawan Panglima Imba.
Pendukung GSVL-MOR juga angkat bicara soal upaya adu domba ini. “Pemilik akun FB Andi Rosdiana itu kami duga palsu, dibuat hanya untuk mengadu-domba pendukung dan simpatisan GSVL-MOR dengan pendukung dan simpatisan IMBA-BODA,” ujar Ketua DPC Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Manado, Juniffer Kaparang. Untuk itu dia mengajak pendukung dan simpatisan GSVL-MOR dan IMBA-BODA supaya jangan terpancing dengan upaya tersebut. “Semangat kita sama yakni menciptakan pilkada di Manado ini aman dan damai. Jadi jangan terpancing, karena suatu saat akan terbongkar,” tegas Jun, sapaan akrabnya.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment