Berita Terbaru

Thursday, October 1, 2015

HUT ke-10 SKH Swara Kita disyukuri dengan ibadah
by donwu - 0

LILIN angka 10 pertanda 10 tahun SKH Swara Kita.
Adalah sebuah ungkapan syukur ke hadirat Tuhan Yang Kuasa, saat dalam kesadaran penuh, pada Kamis (1/10/2015) sore, Surat Kabar Harian (SKH) Swara Kita Manado sudah membilang usia 10 tahun, dan menemani pembaca yang budiman di Bumi Nyiur Melambai. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ungkapan syukur ini ditandai dengan ibadah syukur yang digelar di kantor SKH Swara Kita Group, Kawasan Megasmart 8 No.7, Boulevard Manado, yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

PDT Rayus Sinampu STh MSi dalam khotbah yang diangkat dari bacaan Alkitab, Roma 12:9-12, menjelaskan alasan dirinya menjadikan alasan nats Alkitab itu karena sasarannya adalah supaya SKH Swara Kita tetap konseren kepada hal-hal yang disampaikan. “Ada beberapa hal yang saya tegaskan di sini, yakni pertama diingatkan kepada kita terutama dalam kita mengembangkan profesi kita supaya mengembangkan Kasih yang benar, bukan kasih yang pura-pura. Dalam membangun sebuah komunikasi kadang-kadang kasih itu tidak muncul sebagaimana yang Tuhan mau. Tapi ini menjadi evaluasi bahkan interospeksi bagi semua kita, termasuk keluarga besar SKH Swara Kita supaya apapun tanggung jawab yang diberikan kepada kita, di level manapun kita berada, Kasih itu selalu tampil secara murni,” jelas Hamba Tuhan yang sudah bersama-sama denga SKH Swara Kita sejak koran ini berdiri 10 tahun silam.


Kemudian yang kedua, kobarkan terus semangat sebagaimana dalam Alkitab, yang mengajarkan kepada kita agar jangalan kiranya kerajinanmu kendor. “Saya berharap ulang tahun ke-10 SKH Swara Kita ini akan semakin memicu semangat kita untuk terus bangkit dan berkiprah di tengah-tengah masyarakat. Kerajinan kita semakin kita kembangkan dan tumbuhkan, sehingga dengan demikian akan membuat SKH Swara Kita akan semakin dicintai masyarakat. Dan SKH Swara Kita tidak akan pernah kendor ataupun mundur, dan menjadi pemenang,” ujar Pdt Sinampu memotivasi.
Selanjutnya yang ketiga adalah, supaya SKH Swara Kita akan bersukacita dengan orang yang bersukacita dan menangis dengan orang yang menangis. “Semakin besar SKH Swara Kita, maka harus lebih baik lagi dalam memanage berkat yang Tuhan berikan, supaya tidak menjadi bumerang yang kemudian membuat kita tidak mampu menghayati setiap berkat Tuhan yang diberikan pada hidup kita,” ujar Pdt Sinampu.
Dalam setiap hajatan HUT SKH Swara Kita setiap tahunnya, berbagai kegiatan dilakukan. Dan untuk HUT ke-10 ini, akan digelar Festival Teater Sulut 2015 yang dipusatkan di Amurang, Minsel. Kegiatan ini akan digelar 23-28 Oktober 2015 ini, dan hingga saat ini peserta yang mendaftar sudah ada 39 kelompok teater dari Manado, Minahasa Raya, Nusa Utara, Bolmong Raya, hingga Gorontalo dan Palu.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment