Berita Terbaru

Tuesday, October 6, 2015

Hari Ini, Kandouw Cs resmi mundur sebagai legislator lewat paripurna
by noberd losa - 0

MANADO, SRO.COM - Sambil menunggu ijin resmi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), karena merasa tanggungjawab dan menghormati undang-undang, empat anggota DPRD Sulut yang ikut dalam pencalonan kepala daerah di Sulut, secara resmi melakukan pengunduran lewat rapat paripurna yang akan dilangsungkan Selasa (6/10) hari ini.
Rapat paripurna tersebut telah mendapat restu lewat rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang beranggotakan pimpinan dan pimpinan fraksi pada Senin (5/10) kemarin sore.
Wakil ketua DPRD Sulut Stevanus Vreeke Runtu (SVR) menjelaskan setelah kemunduran diri Kandouw Cs, secara resmi mereka masih tercatat sebagai anggota dewan sampai keluar surat resmi dari Kemendagri.
"Khusus untuk tugas dan tanggungjawab Steven Kandouw sebagai ketua dewan akan dilakukan secara kolektif kolegial oleh tiga wakil ketua dewan," jelas SVR.
Sementara untuk pertanggung jawaban keabsahan penandatanganan surat resmi nantinya akan diberikan kepercayaan kepada salah satu wakil ketua, yang sepertinya akan dipercayakan kepada SVR.
Keempat anggota dewan yang akan mundur tersebut adalah, Steven Kandouw, Frangky Wongkar, Vonny Paat dan Hanny Joost Pajouw.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment