Berita Terbaru

Sunday, October 25, 2015

GSVL siapkan mobil dan peti jenazah korban Inul Vista
by Unknown - 0



WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut dan Ketua TP-PKK Manado Paula Runtuwene, saat berada di ruangan instalasi pemulasaran jenazah di RS Kandouw Malalayang, Minggu (2/10/2015) pagi.(foto: ist)
MANADO, SMOcom—Tragedi mengenaskan terjadi Minggu (2/10/2015) dinihari sekitar pukul 00.45 Wita. Tempat karaoke keluarga Inul Vista terbakar dan menyebabkan puluhan orang meninggal dunia dan luka-luka. Mereka rata-rata pengunjung tempat karaoke yang berlokasi di kawasan Megamas yang terjebak saat terjadi kebakaran tersebut. Banyaknya korban dalam kebakaran tempat karaoke itu disebabkan karena menghirup asap pekat dan kehabisan oksigen. Saat kebakaran terjadi, api yang besar tidak tampak. Hanya bara yang menyala dan membakar tiap ruang karaoke yang berada di lantai tiga.         
Merasa terpukul dan sangat prihatin atas tragedi mengenaskan tersebut, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Ketua Tim Penggerak PKK Manado Prof Paula Runtuwene, pada Minggu (24/10/2015) pagi, langsung melihat kondisi korban tewas di RS Prof Dr RD Kandouw Malalayang. "Ini suatu kejadian musibah kebakaran yang sangat menyedihkan karena banyak jatuh korban jiwa yakni 12 orang meninggal, semoga tidak bertambah korban jiwa lagi karena masih ada puluhan warga yang dirawat akibat kasus kebakaran tersebut,” ujar GSVL.
Tak hanya berkunjung, GSVL juga meringankan beban keluarga korban dengan cara sosial sebagaimana yang dilakukannya selama ini. GSVL dan istri menyerahkan dana bantuan secara pribadi bagi keluarga berduka, baik untuk keperluan membeli baju, peti jenazah serta menyewa mobil jenazah ke rumah duka masing-masing korban meninggal dunia. “Semoga bantuan kami ini ikut meringankan beban keluarga,” ucap GSVL.
Dikatakannya, secara iman peristiwa tragis ini menjadi ujian dan pergumulan yang diberikan Tuhan yang Maha Kuasa kepada umat manusia khususnya warga Manado. “Kita harus bisa mengintropeksi diri, baik menyangkut persoalan memperteguh iman kepercayaan kita hingga masalah menjaga lingkungan di sekitar kita agar tidak terjadi peristiwa yang akan merugikan kia semua,” ucap GSVL. “Selaku pemerintah dan Keluarga Lumentut Runtuwene, kami menyatakan turut berduka cita yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Dan kepada korban-korban yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Manado supaya bisa cepat sembuh," harap Walikota GSVL dengan nada terharu.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment