Berita Terbaru

Monday, October 5, 2015

GSVL: Apresiasi Manado dapat WTP, TTP PNS akan naik
by donwu - 0

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut saat memimpin apel awal bulan Oktober PNS Manado, Senin pagi.
MANADO, SMOcom- Raut wajah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Manado berubah sumingrah dan senang ketika Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menjanjikan kenaikan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) yang sudah dimasukkan dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) 2015. Ini bentuk apresiasi Pemkot Manado karena padan Tahun Anggaran 2014, Pemkot Manado berhasil mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas pengelolaan keuangan daerah, yang direspon juga dengan penghargaan yang diberikan Menteri Keuangan kepada Walikota Manado.
"Banyak terima kasih kepada seluruh pegawai di jajaran Pemkot Manado, dimana sejak pemerintahan yang ada. Baru di tahun anggaran 2014, kita bisa meraih opini WTP dari pihak BPK RI, dan ini berkat kerja keras semua pihak. Untuk itu, guna memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh pegawai, maka dalam APBD Perubahan 2015 yakni kurang lebih tiga bulan kedepan, akan memberikan tambahan kesejahtraan bagi pegawai,” ujar Walikota saat memimpin apel awal bulan Oktober pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Manado di Lapangan Sparta Tikala, Senin (5/10/2015) pagi, yang langsung disambut aplaus ribuan pegawai.
Walikota GSVL menyatakan salut dan berterima atas peran serta pegawai hingga Pemkot Manado bisa meraih opini WTP dari BPK RI yang diketahui ini merupakan sejarah karena baru pertama kalinya bagi Pemkot Manado meraihnya. “Semoga tambahan kesejahteraan ini bisa dimanfaatkan sebaiknya oleh para pegawai," kata GSVL yang kemudian memotivasi para PNS agar tetap mengedepankan kinerja yang baik kepada masyarakat serta terus meningkatkan disiplin dan motivasi kerja.
Di satu sisi, Walikota mengingatkan kembali kepada para PNS Pemkot Manado agar netral dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang, baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulut serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Manado. “Saat ini kita diperhadapkan dengan euforia pilkada. Saya minta PNS jangan terlibat pada politik praktis dan bisa menjaga netralitas,” tegas Walikota.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment