Berita Terbaru

Thursday, October 29, 2015

Gricy Lumempouw sabet Aktris Terbaik FTS 2015
by Unknown - 0

Eliska Gricy Lumempouw.
AMURANG, SMOcom—Piala dan hadiah pemenang lomba Festival Teater Sulut (FTS) 2015 dalam rangka HUT ke-10 SKH Swara Kita, telah diserahkan Rabu (28/10) kemarin, di BPU Kantor Kelurahan Lewet Amurang, Minsel. Lokasi ini jugalah yang digunakan sebagai tempat lomba yang digelar Jumat (23/10/2015) siang hingga Minggu (25/10/2015) dini hari. Adalah Eliska Gricy Lumempouw, yang berhasil menyabet Aktris Terbaik FTS 2015 Kategori Umum sehingga bisa memawa pulang piala dan uang pembinaan.
Mendapatkan gelar bergengsi ini, menurutnya bonus dari semua yang telah dia lakukan selama ini dalam seni peran. “Saya rasa penghargaan semuanya itu bukan ketika saya mendapatkan gelar ini, tapi penghargaan ini ketika saya bisa memerankan suatu peran atau lakon dalam suata karya tertentu dan bisa membuat orang lain, mungkin bisa lebih menjadi termotivasi untuk melakukan yang lebih baik,” ujar perempuan 21 tahun ini usai penyerahan hadiah.
Dan secara tim, dirinya dan teman-temannya juga bersyukur karena grup teater mereka, Teater Bakasang Pemuda Remaja GMIM Tasik Genezaret Sindulang II Manado, bisa meraih Juara II Kategori Umum dalam lakon yang berjudul “Setetes Air Mata Iskarinda dalam Doa-Doa Maria”. “Kami sering mengikuti kegiatan-kegiata teater. Dan ketika kami mendengar ada perlombaan di Amurang yang digelar SKH Swara Kita, kami bersepakat ingin ikut. Dan kebetulan naskah yang kami bawakan itu naskah yang pernah kami bawakan sebelumnya di FSPG GMIM beberapa bulan lalu kami ikuti, dan waktu itu kami mendapatkan Juara I di kategori pemuda dan remaja,” terang Gricy.
Lantas apa tips untuk para pelakon teater? “Harus lebih percaya diri dalam melakukan pementasan teater, dan harus percaya diri dengan apa yang dimiliki ketika berada di atas panggung. Mempersembahkan total untuk semua penonton yang ada karena yang menilai itu bukan juri, tetapi penonon karena bisa melihat makna apa yang kita tampilkan. Dan untuk para pemuda dan pemudi harus tetap berkreasi,” ujarnya memotivasi.(pra/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment