Berita Terbaru

Tuesday, October 6, 2015

Dampak kemarau sopir taxi beralih angut air
by noberd losa - 0

Sitaro,SMO.Com - Akibat  kemarau yang berkepanjangan para sopir yang biasanya mangkal diterminal Ulu kabupaten kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro),untuk mengangkut penumpang, kini sebagian dari mereka sudah mengalihkan pencarian mereka yaitu mengangkut air untuk di jual. Demi bisa mengangkut air,bahkan mereka rela memodifikasi mobil mereka hingga bisa memuat tangki aer yang berkapasitas 1000 - 1500 ltr. Menurut salah seorang sopir yang tidak ingin namanya di publikasikan.
Ketika ditemui WWW.SwaraManado.Com,hal tersebut dijalani mereka karena menurut mereka,saat ini mejual air lebih menguntungkan daripada mengangkut penumpang.
"Sekarang masih lebe bae ba muat aer dpe hasil cukup lumayan dari pada penumpang."Ungkapnya. Hal senada di utarakan papa Rio,seorang sopir yang berasal dari desa lehi di lokasi sumber mata air Akelabo,ia menuturkan dimana ia mengangkut air untuk di jual kembali.Namun tujuannya sebenarnya hanya untuk membantu keluarga yang tidak mampu membeli air dengan kapasitas tangky." Kita bajual aer ini karena hanya suka mo bantu,karna masarakat laeng nda mampu mo beli aer kalu satu oto tengki.kita jual di ukuran gelon jadi dorang beli pergelong"tandasnya.(Dom)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment