Berita Terbaru

Thursday, October 22, 2015

Barito di Sitaro naik 30 persen
by noberd losa - 0

Pasar Ulu Kabupaten Sitaro

Sitaro SMO.COM- Mendekati bulan penghujung tahun sepertinya sudah menjadi satu tradisi,dimana kebutuhan pokok satu persatu akan merangkak naik. Sesuai dengan pantauan Swara Manado Online (SMO ),di pasar Ulu kabupaten kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) kenaikan bahan kebutuhan pokok seperti Bawang,bawang Rica Tomat (Barito )  naik.
Biasanya harga bawang merah di hargai Rp 23.000/kg kini sudah naik menjadi 30.000/kg seperti halnya yang diutarakan salah satu pedagang di pasar Ulu yang akrab di sapa ibu Cia.
" Io ada kenaikan harga, seperti bawang merah biasanya hanya di jual dengan harg Rp.23.000./kg naik menjadi Rp.30.000/kg. Begitu juga dengan harga tomat yang biasanya hanya Rp.500.000/ kas sekarang sudah Rp 700.000./ kas tomat." Terangnya.
Hal yang senada juga di utarakan oleh salah seorang pedaggang lainnya yang bernama Rio.Ia juga menuturkan penyebap kenaikan tersebut karena naiknya harga bahan tersebut juga di pasar Manado juga." Iyo kalo di Manado harga tomat nae le.Sekarang torang terima di sini so Rp 700.000./kas tomat." Jelasnya. Dengan naiknya harga kebutuhan tersebut membuat beberapa pemilik bisnis rumah makan di kabupaten Sitaro terpaksa harus bijak-bijak mengatur dagangan mereka harga. Mereka beralasan jika tidak bijak mereka akan menderita kerugian."Ya torang harus pintar -pintar untuk mengatur dagangan,kalo nda mo rugi." Ujar salah seorang pedagang jajanan yang tidak ingin namanya di publikasikan. Seperti halanya pelaku bisnis rumah makan yang biasa di sapa Meggy.Megy dan Frets derek harus bijak-bijak untuk mensiasati dagangannya agar tidak menderita kerugian." Harga biasa kita harus bijak mo ator jualannya." Jelanya.  Sementara itu kepala dinas perindustrian perdagangan dan koperasi ( Perindagkop) belum dapat di konfirmasi. (Dom)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment