Berita Terbaru

Thursday, October 8, 2015

Banggar DPRD Sulut Ancam Tak Bahas RAPBD Sulut 2016
by noberd losa - 0

MANADO,SMO.COM - DPRD Sulut telah menjadwalkan badan anggaran (Banggar) melakukan pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Induk Sulut tahun anggaran 2016 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pada Senin (12/10) pekan depan, namun ini nampaknya bakal terancam batal.
Pasalnya, Banggar DPRD Sulut memberikan dateline atau batas waktu bagi pemerintah provinsi memasukan dokumen RAPBD 2016 ke DPRD Sulut paling lambat jumat (8/10) besok.
Keputusan tersebut telah disahkan oleh Badan Musyawarah (Banmus) yang beranggotakan pimpinan dewan dan pimpinan fraksi serta secara tegas memberikan sanksi penolakan pembahasan jika Dokumen tak dimasukan pada batas waktu yang diberikan.
"Keputusan ini dilakukan bertujuan pada pembahasan yang berkwalitas, kami perlu waktu mempelajarinya bukan membaca kilat, seperti halnya yang terjadi selama ini," tegas wakil ketua DPRD Sulut Stevanus Vreeke Runtu.
Tak sampai disitu, dalam kesempatan rapat paripurna pembacaan surat pengunduran diri Steven Kandouw Cs sebagai anggota dewan pada beberapa waktu lalu, para anggota dewan mengeluhkan sikap Penjabat Gubernur Soni Sumarsono yang dinilai telah meremehkan lembaga DPRD Sulut karena tak kunjung melakukan koordinasi.
Ketua fraksi Demokrat Edwin Lontoh dengan tegas mengatakan sebelum pembahasan seharusnya telah ada pertemuan dengan Penjabat Gubernur melakukan pembicaraan tingkatan politis.
"Kalau pertemuan dengan penjabat Gubernur tak dilakukan sebelum pembahasan RAPBD, sebaiknya ditunda saja pembahasan tersebut," tandas Lontoh.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment