Berita Terbaru

Friday, September 11, 2015

Warga Watuliney Mitra tolak Plt Kumtua
by donwu - 0

Warga Watuliney menyampaikan di BPMPD. 

RATAHAN, SwaraManado.com- Ditunjuknya Silvana Mandolang sebagai Pelaksana tugas (Plt) Hukum Tua (Kumtua) Desa Watuliney Kecamatan Belang, membuat warga desa tersebut kecewa berat, dan meminta agar Bupati Mitra James Sumendap SH, dapat mempertimbangkannya kembali.
Pasalnya, keluarga Plt Kumtua Desa Watuliney Silvana Mandolang, dinilai tidak layak menjadi teladan di masyarakat. Sebab, suaminya pernah memiliki anak diluar nikah, dan sampai saat ini mempunyai wanita idaman lain (WIL), yang sudah 8 tahun tinggal bersama di Manado. "Dia (Plt Kumtua, red) hanya dimadu oleh suaminya. Dan bagaimana bisa memimpin kalau rumah tangganya seperti itu, bagaimana Dia akan memberikan sambutan dan nasihat soal rumah tangga, ketika menghadiri pesta pernikahan di kampung," ujar sejumlah warga Desa Watuliney, yang datang langsung menyambangi Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Mitra, Kamis (10/92015) kemarin.
Lanjut disampaikan sejumlah warga tersebut, masyarakat desa tidak keberatan dengan kebijakan Bupati, menunjuk Plt Kumtua. Namun, warga tak menerima dan sangat kecewa ketika yang ditunjuk adalah Silvana Mandolang. "Kami sangat menghargai keputusan Bupati untuk menunjuk Plt Kumtua, tetapi kami tidak menyangka, yang ditunjuk adalah Mandolang. Masih banyak warga Watuliney yang layak ditunjuk sebagai Plt kumtua," kata, sejumlah warga, yang juga menyerahkan pernyataan sikap mereka, yang ditandatangani 212 warga Desa Watuliney.
Sementara itu, mantan Kumtua Desa Watuliney Max Manampiring, yang terlihat bersama-sama dengan sejumlah warga tersebut, kepada wartawan menyatakan, kapasitas dirinya hanya mendampingi saja. "Saya hanya mendampingi para warga ini, agar dapat menyampaikan aspirasi dengan santun dan beretika. Tidak ada kepentingan lain dalam hal ini," tandasnya, sembari mengatakan sudah legowo dengan pemberhentian dirinya dari jabatan kumtua.
Diketahui, Kamis pagi kemarin, sudah dilaksanakan penyerahan SK dan penandatanganan berita acara administrasi desa, serta penyematan tanda jabatan Plt Kumtua Desa Watuliney Kecamatan Belang Kabupaten Mitra, kepada Silvana Mandolang.(pow)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment