Berita Terbaru

Tuesday, September 29, 2015

Warga Tionghoa senang Festival Moon Cake jadi perhatian GSVL-Mor
by donwu - 0

Melinda Lumenta.
MANADO, SwaraManado.com- Niat baik pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dan Calon Wakil Walikota Manado periode 2015-2020, GS Vicky Lumentut- Mor D Bastiaan (GSVL-Mor) yang telah merencanakan Festival Moon Cake (kue bulan) dijadikan agenda pariwisata tahunan di Manado, direspon baik masyarakat Manado khususnya masyarakat keturunan Tionghoa, salah satunya Melinda Lumenta.
“Ya itu sangat bagus, karena memang festival ini belum banyak yang tahu. Jadi kalau Pak GSVL-Mor akan menjadikannya sebagai agenda pariwisata tahunan, kami tentunya senang,” ujarnya kepada Swara Kita, Selasa (29/9/2015) siang. Dengan demikian, lanjut perempuan cantik 18 tahun ini, dengan masuknya Festival Moon Cake sebagai agenda pariwisata tahunan di Manado, maka akan menambah destinasi kebudayaan dan pariwisata di Ibukota Sulut ini. “Semoga ini jadi kenyataan,” kata mahasiswai Fekon Unsrat ini.
Sebelumnya, Mor sebagai keturunan Tionghoa, telah merencanakan Festival Moon Cake ini dijadikan agenda pariwisata tahunan di Manado, dan hal ini telah dibicarakannya dengan GSVL. “Pak Walikota (GSVL, red) dan saya telah merencanakan kedepan untuk membuat Festival Moon Cake sebagai agenda pariwsata tahunan di Manado,” ujar Mor, yang pada Minggu (27/9/2015) malam itu bersama GSVL ikut meramaikan festival tersebut di Kampung China, Kelurahan Calaca Manado.
Dalam tradisi umat Tionghoa, saat perayaan kue bulan seluruh anggota keluarga akan berkumpul guna menyantap kue bulan yang dilakukan saat bulan purnama. Maknanya adalah untuk menjalin kebersamaan diantara keluarga. Kerabat dan keluarga yang beberapa saat terpisah dari keluarga besarnya, biasanya akan berkumpul kembali untuk bersama-sama makan kue bulan.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment