Berita Terbaru

Sunday, September 13, 2015

Warga kepergok buang sampah di jalan Koka
by donwu - 0

Lurah dan Pala mendapati masyarakat yang buang sampah
 di kawasan dilarang di Jl Tololiu Supit, pekan lalu.(foto: ist)
Oknum pembuang sampah rupanya banyak yang bukan warga Manado

MANADO, SwaraManado.com-
Kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya saat ini masih sering menjadi persoalan yang mendasar di Manado. Seperti terpantau Swara Kita, dalam seminggu terakhir masih cukup banyak masyarakat yang belum sadar untuk membuang sampah pada tempatnya. Bahkan ada oknum-oknum yang yang dengan sengaja membuang di tempat yang dilarang.
Seperti yang terjadi di Jl Tololiu Supit, Lingkungan V Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, atau tepatnya di jalan penghubung Manado-Koka Minahasa. Lurah Tingkulu Maxi Wullur dan Kepala Lingkungan (Paal) V Wempi Manoppo, saat melakukan pemantauan pemadaman kebakaran lahan, mendapati sejumlah oknum tidak dikenal yang menggunakani mobil bak terbuka bernomol polisi DB 8651 AD, sedang membuang sampah di kawasan yang dilarang.
Wullur mengatakan masih ada masyarakat yang belum sadar akan lingkungan, namun memang ada juga masyarakat dari luar Manado yang datang membuang sampah di kawasan tersebut. “Kita sudah sempat memasang baliho di kawasan tersebut 'Dilarang buang sampah di sini'. Namun upaya tersebut juga belum cukup karena baliho itu dicabut oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya kepada Swara Kita, Minggu (13/9/2015).
Manoppo menambahkan, pihak kelurahan dan lingkungan sedang mengupayakan pembangunan pos di kawasan tersebut. “Untuk lebih rutin dan intens, rencanakan kita akan membangun pos jaga di kawasan ini. Karena sudah semakin banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang buang sampah disini,” ujarnya.(wan)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment