Berita Terbaru

Tuesday, September 15, 2015

Walikota Manado: IPAL Komunal baik untuk kualitas lingkungan
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat memberikan
 sambutan di hadapan puluhan warga Singkil I dalam 
acara peletakan batu pertama pembangunan IPAL 
Komunal, Senin (14/9/2015) malam.(foto: donny/sk)
MANADO, SwaraManado.com- Pemerintah terus berupa agar lingkungan menjadi sehat dengan membangun Instalasi Pengolahan Air Imba (IPAL) Komunal. Sejumlah wilayah di Manado sudah dan sementara membangunnya. Dan kali ini, giliran pembangunan IPAL Komunal di Kelurahan Singkil I, Kecamatan Singkil, yang telah dimulai yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), Senin (14/9/2015) malam, tepanya di Lingkungan VI dan VII.
“Pembangunan IPAL Komunal ini sangat baik untuk perbaikan kualitas lingkungan. Sebab jika lingkungan sehat, maka masyarakat juga sehat,” ujar GSVL dalam sambutannya. Namun yang Walikota tekankan adalah proses pengerjaannya. Dirinya tak mau ada pembangunan fisik di pemerintahannya berujung masalah hukum, sehingga secara tegas mewarning agar pelaksana melaksanakan pembangunan ini dengan benar, dan meminta masyarakat untuk mengawal sendiri semua pekerjaan proyek. “Saya minta masyarakat bisa mengawal dan membantu pekerjaan IPAL Komunal ini,” tegas Walikota GSVL.
Dan nantinya, ketika pembangunan ini selesai maka diperlukan keterlibatan masyarakat dalam menjaga fasilitas milik pemerintah. “Hasil dari kerja-kerja ini akan membawa manfaat yang luar biasa bagi masyarakat. Saya juga mengajak masyarakat bersama pemerintah Kelurahan dan Lingkungan untuk ikut melakukan pemeliharaan terhadap IPAL ini nantinya,” ujarnya.
Adapun KSM Manguni selaku pelaksana berjanji akan menjalankan amanat ini untuk membangun IPAL Komunal ini dengan baik, dan terhindar dari masalah hukum. “Karena ini pembangunan untuk rakyat, mari saya mengajak semua masyarakat mengawalnya,” ujar KSM Manguni, Lus Sundang, seraya berterima kasih kepada Walikota Manado karena telah memberikan kesempatan Lingkungan VI dan VII Kelurahan Singkil I memulai pembangunan IPAL Komunal ini. Hadir dalam kegiatan kemarin antara lain Camat Singkil M Basuki, Lurah Singkil I, serta para Kepala Lingkungan (Pala) di Singkil I.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment