Berita Terbaru

Wednesday, September 16, 2015

Urai kemacetan Manado, Walikota GSVL dukung kepolisian
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Kapolda Sulut 
Wilmar Marpaung menjawab pertanyaan wartawan usai 
mengikuti Rapat Forum Lalu Lintas, Rabu siang.(foto: donny)
MANADO, SwaraManado.com- Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) memberikan apresiasi pada Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH yang sudah menggelar Rapat Forum Lalu Lintas, Rabu (16/9/2015) siang di ruang Tribrata Mapolda Sulut, yang tujuannya untuk mencari solusi kemacetan di Manado.


( Kapolda: Parkir sembarangan di jalan Manado langsung ditilang http://www.swaramanado-online.com/2015/09/parkir-sembarangan-di-jalan-manado.html )
 “Saya berterima kasih pada Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung yang sudah menggelar kegiatan, dan terus berkoordinasi dengan pemerintah dan membantu pemerintah terkait lalu lintas di Manado,” ujarnya.

Walikota menerangkan bahwa ada beberapa jalan di Manado yang ditangani oleh tiga tingkatan pemerintah, yakni Pemkot Manado sendiri, Pemprov Sulut dan Pemerintah pusat. Dengan kata lain ada jalan kategori kota/kabupaten, jalan provinsi dan jalan nasional. Karena itu, selain akan diupayakan Pemkot, ia juga akan berkonsultasi dengan pihak Pemprov Sulut agar dapat menambah infratruktur jalan. “Saya akan minta kepada Pemprov agar bisa bersinkron dengan Pemkot untuk menyiapkan atau menambah infrastruktur jalan, karena kami mendukung penuh program dari kepolisian untuk mengurangi kemacetan di Manado,” jelas GSVL. (Kasat Lantas: 14 titik kemacetan di Manado akan diatasi http://www.swaramanado-online.com/2015/09/kasat-lantas-14-titik-kemacetan-di.html )

Adapun permasalahan rambu lalu lintas, lanjut Walikota, jika itu masuk jalan kota maka akan menjadi tanggungjawab Pemkot Manado. “Sehingga saya harus berkoordinasi dengan teman-teman yang ada di provinsi,” ujar GSVL, seraya menambahkan Pemkot Manado akan memayungi dengan Perwako untuk mengurai titik-titik kemacetan.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment