Berita Terbaru

Sunday, September 13, 2015

Tumbelaka: Banyak proyek di Sulut patut diduga KJ
by donwu - 0

Taufik Tumbelaka.
MANADO, SwaraManado.com- Pembangunan di Sulut terus terlihat seiring juga dengan makin berkembang daerah ini. Namun, di balik proyek pembangunan yang dilakukan di Bumi Nyiur Melambai ini, mulai terungkap sejumlah proyek yang patut diduga kurang jelas (JK).
Pengamat pemerintahan dan sosial kemasyarakatan, Taufik Tumbelaka, pun memberikan beberapa dugaan pelaksanaan proyek di Sulut yang diduga KJ tersebut, antara lain pembangunan gedung Pameran Paradise, rehabilitasi di rumah jabatan Gubernur Sulut, proyek di Ruang Huyula Kantor Gubernur, bola peringatan dini, serta proyek pembangunan gedung kantor Deprov Sulut.
“Pembangunan gedung Pameran Paradise di Kairagi yang menggunakan APBN, saat ini gedung tersebut telah selesai tapi tidak terurus. Kemudian rehabilitasi di rumah jabatan Gubernur Sulut di Bumi Beringin yang diduga ditangani oleh pelaksana yang diduga kurang profesional, sehingga diduga tidak selesai tepat waktu, padahal rumah jabatan Gubernur termasuk lokasi vital,” ujar Tumbelaka kepada SwaraManado.com (Swara Kita Group), Minggu (12/9/2015) malam.
Kemudian, lanjut dia, ada juga proyek di Ruang Huyula Kantor Gubernur di Jl 17 Agustus dan bola peringatan dini kejadian di dunia yang tidak jelas peruntukkannya bagi masyarakat luas. “Diduga proyek ini atas kemauan orang penting di Sulut,” tukas anak Gubernur pertama Sulut, FJ Broer Tumbelaka ini.
Tak kalah menarik dan ditunggu-tunggu masyarakat adalah proyek pembangunan gedung kantor Deprov Sulut di Kairagi yang diduga sejak 2014 ada sejumlah kejanggalan yang berpotensi timbulnya dugaan korupsi. Menurut Tumbelaka, butuh perhatian khusus dari para wakil rakyat terhadap pembangunan gedung tersebut, karena nantinya gedung itu akan menjadi tempat 45 legislator beraktifitas.
Dugaan-dugaan inilah yang bisa mengerutkan dahi masyarakat, apalagi anggaran yang digelontorkan di proyek-proyek tersebut tidak sedikit, dan menggunakan uang rakyat. “Masih ada lagi sejumlah proyek lainnya yang patut diduga KJ,” tukas Tumbelaka.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment