Berita Terbaru

Friday, September 18, 2015

Tumbelaka: Ada yang catut-catut nama saya untuk kepentingan politik
by donwu - 0

Taufik Tumbelaka.
MANADO, SwaraManado.com- Senin (14/9/2015) awal pekan ini, ratusan Pendeta, Vicaris dan Guru Agama GMM se-Kota Manado, melakukan pengutusan kepada pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, GS Vicky Lumentut-Mor d Bastiaan ( GSVL-Mor) di gedung GMIM Sentrum Manado. Ibadah pengutusan yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul MTeol ini diparkarsai oleh Forum Komunikasi Pendeta GMIM Kota Manado.
Namun, salah satu media massa di Manado mengkritik acara ini, dan menuding Ketua Sinode GMIM seorang pemimpin gereja yang menonjolkan sikap egoisme dengan mengkhususkan salah satu pasangan calon peserta Pilkada Manado.
Namun bukan itu yang dipersoalkan, tetapi sumber media tersebut yang menggunakan nama Taufik Tumbelaka selaku pengamat politik, pemerintahan dan kemasyarakatan, yang menimbulkan polemik. Rupanya, Tumbelaka mengaku tidak pernah mengeluarkan statemen yang mengkritik pelaksanaa ibadah pengutusan yang dipimpin Ketua Sinode GMIM. “Saya tegaskan, saya tidak pernah mengeluarkan pernyataan itu. Saya tidak pernah diwawancarai baik secara langsung ataupun lewat telepon oleh media tersebut,” ujar Tumbelaka dengan nada kaget, mengetahui namanya dicatut.
“Akhir-akhir ini ada yang mencatut nama saya untuk kepentingan politik. Banyak pernyataan menyerang orang lain tapi nama saya yang digunakan,” tambah putra Gubernur pertama Sulut ini, Jumat (18/9/2015) siang.
Dikatakannya, setiap pelaksanaan pesta demokrasi, justru dirinya menghimbau kepada pasangan calon, pendukung, atau bahkan simpatisan untuk tampi simpatik dan menyeruh-nyeruhkan supaya pilkada digelar secara damai, tidak untuk saling menjatuhkan. “Tetapi ajarkan masyarakat cara berpolitik yang santun dan dewasa, tidak menyerang orang atau pasangan calon,” tukas Tumbelaka, seraya mengingatkan kembali agar semua harus berhati-hati dan jangan lagi mencatut namanya untuk kepentingan politik.(pra)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment