Berita Terbaru

Wednesday, September 30, 2015

Tuai prestasi, Liga Pelajar Manado kembali digelar
by donwu - 0

KADISPORA Manado, Lenda Pelealu.(foto: farry)
MANADO, SwaraManado.com- Liga Pelajar Manado (LPM) kembali digelar selama 3 bulan kedepan, dimana pembukaannya akan dihelat Jumat (2/9/2015) lusa. LPM yang diikuti pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Manado kali ini sudah dilakukan untuk keenam kalinya, dan kali ini lokasinya akan dipusatkan di kawasan Megamas Manado. “Pembukaan kegiatan ini akan diawali dengan pelaksanaan jalan sehat, donor darah dan pembukan liga,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Manado, Lenda Pelealu, kepada Swara Kita, Rabu (30/9/2015) siang, di kantor Dispora, kompleks Stadion Klabat Ranotana.
Sejauh ini, lanjut dia, pelajar yang akan mengikuti liga ini terdiri atas 10 cabang olahraga. “Tujuan dihelatnya kegiatan yang sudah berlangsung sejak 2012 ini, kami mencari bibit-bibit atlet yang kemudian kita masukan ke PPLD (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) Manado. Jadi itu olahraga prestasi,” ungkap Pelealu. Dia juga berharap kedepan semua sekolah di Manado dapat melibatkan diri dalam kegiatan Liga Pelajar ini. “Makanya sekolah yang belum sempat mengikutsertakan siswanya di Liga Pelajar sebelumnya, diharapkan pada kali ini bisa ikut,” ajak Pelealu.
Sebelumnya, Direktur LPM, Albert Mangantar, mengatakan bahwa hasil dari pelaksanaan LPM ini banyak kemajuan yang diraih, dimana telah banyak atlet berprestasi hingga nasional dan internasional, yang dihasilkan dari LPM ini. “Ada banyak kemajuan karena dari cabang karate menembus tingkat internasional. Sedangkan cabang olahraga bridge menjadi juara di Jawa Barat. Sementara atletik mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,” ujar Mangantar.
Adapun Walikota Manado berharap kepada Dekot Manado dapat menganggarkan dana pembinaan olahraga bagi generasi muda. “Karena itu kita akan alokasikan dana lebih besar di APBD berikut, karena tiap putaran peserta meningkat, apalagi ada hasil positf dari kegiatan ini,” ujar Walikota GSVL.(pra/dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment