Berita Terbaru

Monday, September 14, 2015

Tiba di Bali, 80 Sangadi langsung ikut Bimtek
by donwu - 0

Sangadi Boltim saat mengikuti pembekalan.
DENPASAR, SwaraManado.com- Setibanya di Denpasar Bali pada Minggu malam (13/9/2015), delapan puluh Sangadi se Boltim beserta dengan Sekertaris Desa (Sekdes) dan bendahara desa, yang dipimpin oleh Asisten I Pemkab Boltim Amin Musa SH MH, yang juga Pelaksana Tuga (Plt) Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD), langsung mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) tentang Studi Lapangan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan Pengelolaan Keuangan Badan Milik Desa (Bumdes), yang pematerinya dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), yakni Dadang Suwanda dan DR Fernandes Simangunsung.
Dalam Bimtek tersebut, kedua pemateri berpandangan yang sama soal pemerintahan desa. Dimana tugas pemerintah desa itu adalah urusan yang wajib. Terutama dalam pengeloaan keuangan daerah, yang teralokasi melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).  
"Pada initinya Sangadi (kepala desa,red) harus profesional. Karena tujuan dari otonomi daerah, adalah untuk meningkatkan pelayanan publik. Begitu juga dengan pengelolaan keuangan desa, harus sesuai aturan. Supaya ketika dippertanggung jawabkan melalui Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) para Sangadi, Sekdes dan bendahara desa tidak menemui kendala," ujar Suwanda dan Simangunsung, ketika memberikan mataeri kepada para Sangadi, Senin (14/9/15) pagi tadi.(rux)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment