Berita Terbaru

Thursday, September 3, 2015

Terima JKN Award, Bupati Minsel persembahkan untuk rakyatnya
by donwu - 0

Bupati Minsel Tetty Paruntu di Gedung Kemenkes, 
Jakarta, untuk menerima JKN Award 2015.(foto: ist)
MANADO, SwaraManado.com- Perhatian dan sumbangsi serta komitemen Pemkab Minsel melalui Bupati Minsel Chtistiany ‘Tetty’ Paruntu SE di bidang kesehatan masyarakat mendapat apresiasi pemerintah pusat. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) penghargaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Award 2015 kepada Bupati Minsel, Selasa (1/9/2015) malam, di Gedung Kemenkes, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, dan diberikan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.
Pemberian penganugerahan JKN Award 2015 BPJS Kesehatan Tahun 2015 ini diberikan sebagai bentuk penghargaan pada Pemkab Minsel yang berkomitmen menyukseskan implementasi program JKN dan BPJS Kesehatan. “Dan yang berhasil mengintegrasikan program ini diberikan penghargaan JKN Award 2015,” tegas Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris.
Dia juga menambahkan bahwa roadmap Program Jaminan Nasional di bidang kesehatan, integrasi Jamkesda ke BPJS Kesehatan harus selesai dalam waktu tiga tahun sejak BPJS Kesehatan mulai beroperasi mulai 1 Januari 2014 yang lalu. “Memang sesuai data yang ada, saat ini terdapat 13 Provinsi dan 270 kabupaten/kota yang telah melakukan integrasi ke BPJS Kesehatan. Dan kami berharap di tahun 2016, seluruh Jamkesda sudah terintegrasi ke BPJS Kesehatan demi mendukung tercapainya universal coverage di tahun 2019,” urai Fachmi.
Sementara itu, Bupati Tetty mengatakan, bahwa untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemkab Minsel telah berupaya untuk memberikan yang terbaik. Contoh saja, tahun 2015 ini sudah dianggarkan dana untuk kesehatan Rp6,6 milliar untuk 28.712 jiwa. “Saya perembahkan penghargaan ini untuk rakyat Minsel. Dan kalau Tuhan berkenan, kedepan saya ingin ada peningkatan untuk mengkover masyarakat Minsel lainnya agar menikmati jaminan kesehatan ini,” ucap Paruntu didampingi Plt Kadis Kesehatan Minsel Marce Pontoh dan Kasubag Protokol Altin Sualang.(ser)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment