Berita Terbaru

Monday, September 21, 2015

Sarundajang ingin bantu Sumarsono, baik diminta maupun tidak
by donwu - 0

Mantan Gubernur dan Wagub Sulut, SH Sarundajang dan 
Djouhari Kansil, mengapit Pjb Gubernur Sulut Soni Sumarsono.
JAKARTA, SwaraManado.com- Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) telah meletakkan jabatannya sebagai Gubernur Sulut, dan menyerahkan kepada Dr Soni Sumarsono selaku Pjb Gubernur Sulut, dalam serah terima jabatan yang dipimpin Mendagri Tjahjo Kumolo di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015) sore.
Pada kesempatan itu, SHS memberikan pesan dan kesan menguraikan berbagai keberhasilan yang telah dicapai selama ini. Utamanya di bidang ekonomi, Sulut pernah meraih pertumbuhan ekonomi sebesar 8%, namun karena perlambatan pertumbuhan ekonomi dunia saat ini, maka pertumbuhan ekonomi Sulut ikut terimbas menjadi 6,5%. Sulut juga kata SHS peringkat pertama terbaik nasional bebas buta aksara. Jumlah buta aksara sebesar 0,47%, sedangkan IPM peringkat ke tiga nasional di bawah DKI Jakarta dan Jogjakarta. Di bidang ketenaga-kerjaan, lanjut SHS, angka pengangguran di Sulut tahun 2011 berkisar pada angka 9,19%, dan turun menjadi 6,68% di tahun 2013.
SHS juga menyebutkan, saat ini sedang dilaksanakan tiga megaproyek di Sulut, jalan tol Manado-Bitung sebagai urat nadi dalam meningkatkan perekonomian di bidang eksport import, kawasan industri KEK Bitung, dan perluasan Pelabuhan Bitung untuk menjadi pelabuhan internasional. “Sejumlah keberhasilan tersebut tentunya tidak lepas dari adanya dukungan dan peran serta dari berbagai elemen masyarakat di Sulut,” ujarnya.
SHS kemudian menegaskan akan bersedia membantu Sumarsono, baik diminta maupun tidak, dalam mengawal tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. “Utamanya dalam rangka menyukseskan pilkada serentak bisa berlangsung sukses,” kunci SHS.(nal)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment