Berita Terbaru

Saturday, September 26, 2015

Program UC sangat membantu, warga Winangun minta GSVL-Mor lanjutkan pimpin Manado
by donwu - 0

Antusiasme warga Jambore Winangun menyambut 
GSVL-Mor saat kampanye dialogis Sabtu sore.(foto: ist)
MANADO, SwaraManado.com- Sambutan luar biasa diberikan warga Winangun I Kecamatan Malalayang kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2015-2020, GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan, saat tiba di lokasi kampanye dialogis tepatnya di salah satu halaman warga di samping lapangan Jambore, Sabtu (26/9/2015) sore. "So ini torang pe Walikota deng Wakil Walikota Manado," teriak warga mengiringi GSVL-Mor memasuki halaman tempat kampanye dialogis.
Beragam kesaksian pun disampaikan warga yang telah merasakan program pro-rakyat, antara kain pengobatan gratis melalui program Universal Coverage (UC), santunan dana duka, dan lain-lain. "Saya sudah pernah merasakan UC, masuk rumah sakit tidak dibayar. Kalau tidak ada UC, saya tidak tahu berapa banyak uang yang akan saya keluarkan. Tapi karena ada UC, semua gratis," ujar ibu Mieke Mentang.
Hal serupa dikatakan Vicky Karouwan, yang juga menyatakan program-program tersebut sudah dirasakannya secara langsung. "Istri saya melahirkan sudah dua kali pak, tidak bayar alias gratis. Begitu juga saat mememriksakan kandungan sampai pascamelahirkan tidak bayar," ungkap dia.
Di satu sisi, dirinya mewakili warga mengharapkan adanya lahan pekuburan, karena lahan yang ada saat ini sudah penuh. "Kalau orang kaya mungkin bisa menggunakan lahan pekuburan di Maumbi, tapi warga yang ekonomi kelas menengan ke bawah butuh lahan pekuburan yang murah atau bahkan gratis, karena pasti kita semua akan ke sana," ujar Karouwan.
Warga lainnya mengusulkan agar lapangan Jambore ditambah fasilitas olahraganya, seperti jogging track dan ring basket. Kemudian diusulkan penambahan lampu jalan di lorong.
Menyambut usulan warga tersebut, terkait pengadaan lahan pekuburan, GSVL mengatakan bahwa hal itu sudah dipikirkannya bersama Mor. "Saat ini memang lahan pekuburan yang ada sudah penuh. Maka dari itu kami sudah memikirkan akan membuka lahan pekuburan yang baru, di Kecamatan Mapanget, Malalayang, dan Bunaken Darat. Kita akan cari lahan yang tentunya kelak tidak bermasalah hukum, karena pembebasan lahan untuk kepentingan umum saat ini harus hati-hati," ujar GSVL.
Sementara itu Mor mengajak masyarakat Manado untuk tahu mana yang sudah menjalankan program yang sudah dirasakan masyarakat dan mana yang masih angan-angan dan janji. "Program pak GSVL selama lima tahun berjalan ini akan kami lanjutkan dan tingkatkan," tegas Mor. Mantan Wakil Ketua Dekot Manado tak muluk-muluk mengatakan bahwa program yang akan dilakukannya bersama GSVL 5 tahun kedepan hanya melanjutkan program yang lama, namun akan ditingkatkan. Kemudian ada beberapa program yang tidak masuk dalam 8 program yang lalu telah direncanakan untuk program kedepan, antara lain program untuk para usia lanjut (lansia) berupa bantuan bulanan dan akan didirikan Sabuah Lansia Cerdas, dan perhatian untuk para difable atau penyandang cacat. (dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment