Berita Terbaru

Saturday, September 12, 2015

Pemkab Bolmong mulai atasi krisis air bersih
by donwu - 0

Penyaluran air bersih di Kecamatan Bolaang.
LOLAK, SwaraManado.com- Hingga saat ini, Pemkab Bolmong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus menggiatkan bantuan atas keluhan masyarakat di musim kemarau tahun ini, baik kebakaran lahan hingga krisis air bersih.
Menurut Kepala BPBD Bolmong, Ir Channy Wayong bahwa untuk krisis air bersih sedang di tanggani pihaknya. Itu pun baru di beberapa desa yang memang tercatat sangat sulit mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga seperti air minum dan air untuk masak. “Sudah ada empat desa di Kecamatan Bolaang, yakni Desa Bolaang, Ambang satu dan Ambang dua. Sedangkan satu desa lagi yakni Desa Mariri Kecamatan Poigar,” ungkapnya, Jumat (11/9/2015).
Selain dua keluhan tadi, menurutnya ada satu keluhan lagi di musim kemarau ini, yakni yakni infeksi saluran pernafasan (Ispa), terutama di sejumlah desa yang saat ini sedang dilakukan perbaikan jalan seperti di Kecamatan Dumoga. “Jadi keluhannya masih kekurangan air bersih dan ispa, kalau untuk kebakaran lahan, saat ini kita sudah mencatat ada 12 titik lahan yang rawan kebakaran,” jelasnya.
Sebelumnya, Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan menghimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap ancaman kebakaran, dan bersabar serta lebih baik dalam penggunaan air bersih yang tersedia. “Kita akan berupaya untuk terus lakukan penyaluran bantuan, jika itu memang sangat sulit dihadapi masyarakat,” himbau Bupati.(yun)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment