Berita Terbaru

Monday, September 7, 2015

Olly: Pemimpin itu harus melayani bukan dilayani
by donwu - 0

Olly Dondokambey.
RATATOTOK, SwaraManado.com- Menjadi seorang pemimpin itu harus melayani bukan dilayani. Hal ini ditegaskan Penasehat Panitia Olly Dondokambey SE, pada pertemuan Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) se-Sinode GMIM, yang digelar di Pantai Lakban Ratatotok Mitra, Jumat (4/9/2015) pekan lalu.
Menurut Dondokambey, selain pendeta yang adalah pelayan Tuhan, pemerintah juga harus menjadi pemimpin pelayan. "Saya salut dengan seluruh pendeta dan guru agama, yang telah memberi diri dalam pelayanan. Ini menjadi harapan kedepan, dalam rangka menjadi pemimpin pelayan, dimana kita menjadi pelayan harus melayani dengan tulus dan kerendahan hati. Kamipun pemerintah harus menjadi pelayan, karena pemimpin itu harus melayani, bukan dilayani," ujar personil DPR RI ini.
Lebih lanjut, Dondokambey juga mengajak seluruh pelayan Tuhan yang bergabung dalam KKPGA, bersama-sama melayani untuk Sulut yang lebih baik lagi. "Mari kita sama-sama melayani dengan baik dan tulus, dan juga jadi pemimpin pelayan, harus menjaga kualitas playanan, serta memperkuat komitmen dalam pelayanan kepada Tuhan," ujar OD sebutan akrab Dondokambey.
Sebelumnya, Ketua Sinode GMIM DR Hanny Sumakul, dalam khotbah pada ibadah syukur perayaan hari ulang tahun (HUT) KKPGA ke-19, berpesan agar para pendeta dan guru agama terus semangat melayani jemaat dan memberi diri diri dalam pelayanan, dimanapun tempat tugasnya. "Menjadi tanggung jawab pengembalaan kita, sebagai pendeta dan guru agama dalam pelayanan. Kita harus memberi diri secara utuh pada pelayanan bagi jemaat, serta memberi teladan dalam pelayanan dimana pun berada," tegasnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Umum Pertemuan KKPGA se-Sinode GMIM, James Sumendap SH, memberi apresiasi atas kehadiran dan antusias para pendeta dan guru agama, yang hadir dalam pertemuan akbar tersebut. "Saya selaku Ketua Panitia dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Mitra, sangat berterima kasih atas kehadiran pendeta-pendeta dan guru agama, yang datang dari seluruh wilayah pelayanan GMIM. Semoga, makna dari pertemuan ini, dapat kita jadikan semangat untuk terus melayani Tuhan," Kata hadir pada kegiatan ini," kata Sumendap.
Hadir pada pertemuan ini, selain Penasehat, Panitia KPPGA dan BPMS GMIM, hadir pula Ketua Deprov Sulut Steven Kandouw, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Mitra, dan keluarga pendeta dan guru agama.(pow)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment