Berita Terbaru

Wednesday, September 30, 2015

Mor Bastiaan akan maksimalkan fungsi pengawasan Wawali
by donwu - 0

CALON Wawali Manado Mor D Bastiaan berbincang akrab dengan Ketua IKISST Agus Tahendung usai kampanye dialogis di Kelurahan Tanjung Batu, Rabu (30/9/2015) sore.(foto: ist)
MANADO, SwaraManado.com- Fungsi pengawasan Wakil Walikota (Wawali) selama ini dianggap tidak berjalan dengan maksimal. Karena itu, Calon Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan menegaskan bahwa jika dirinya dan Calon Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) dipercayakan rakyat memimpin Manado periode 2015-2020, maka dirinya akan memaksimalkan fungsi pengawasan yang melekat langsung di tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Wawali.
Namun, Mor juga mengajak warga untuk mengawasi program pro-rakyat yang akan dilaksanakannya bersama GSVL kedepannya. Dikatakan legislator Manado dua periode ini, saat ini program-program pro-rakyat sudah berlangsung dan perlu peningkatan di kemudian hari, sehingga tidak ada lagi kesalahan-kesalahan yang justru merugikan masyarakat dan merusak nama baik pemerintah secara keseluruhan. "Fungsi pengawasan harus maksimal. Dan bersama rakyat, saya minta juga agar warga Manado ikut mengawasi program pro-rakyat yang kami buat. Ini untuk kita semua," kata Mor.
Dikatakannya, program yang akan dilakukannya bersama GSVL untuk 5 tahun kedepan hanya melanjutkan program yang lama yang sudah dibangung GSVL, namun akan ditingkatkan. Kemudian ada beberapa program yang tidak masuk dalam 8 program yang lalu telah direncanakan untuk program kedepan, antara lain program untuk para usia lanjut (lansia) berupa bantuan bulanan dan akan didirikan Sabuah Lansia Cerdas, dan perhatian untuk para difable atau penyandang cacat. "Mari kita bersama-sama mengawal program pro rakyat untuk kita semua," kata tegas mantan Ketua DPC Partai Demokrat ini.
Diketahui, Rabu (30/9/2015) sore, Mor menghadir kampanye dialogis di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea. Sejumlah tokoh masyarakat ikut mendampingi Mor dalam kegiatan politik kemarin, antara lain mantan Walikota Manado Wempie Frederik yang ikut mensosialisaiskan cara pencoblosan kepada masyarakat, juga Ketua Umum Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST) Agus Tahendung.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment