Berita Terbaru

Tuesday, September 15, 2015

Memalukan,Gio Indonesian Idol Plagiat Lagu Orang
by noberd losa - 0

Manado - Finalis Indonesian Idol 2014 asal kota Manado, Giofanny Elliandrian (Gio) terancam digugat hukum. Pasalnya, beberapa waktu lalu dalam acara perhelatan Indonesia Idol yang disiarkan salah satu TV swasta nasional, Gio mengklaim sebagai pencipta lagu ‘Lelaki’ yang merupakan single pertamanya. (Buka juga Link https://www.youtube.com/watch?v=nhcaX_o1SDU) Otomatis pengakuan Gio tersebut dibantah oleh Andrew Ngantung rekan Gio sewaktu masih bermusik bersama di SPIG Band (Indie Band Manado). “Lirik lagu ‘Lelaki’ merupakan karya saya, bukan Gio,” ungkap Andrew Senin (14/9/2015).
Diceritakan Andrew, rekan-rekan Band di Manado banyak yang tahu kalau lirik lagu ‘Lelaki’ merupakan kisah cintanya bersama mantan kekasih.
“Lirik lagu tersebut saya cipta berdasarkan kisah cinta dengan mantan kekasih, berbeda dengan yang dikatakan Gio kalau lirik tersebut berdasarkan kisah cinta dengan istrinya. Rekan-rekan maupun manajer Band SPIG juga tahu siapa pencipta lagu tersebut,” ujar Andrew.
Menurut Andrew meminta agar Gio menarik kembali pernyataannya sebagai pencipta lagu tersebut.
“Saya tidak menuntut lebih, cukup Gio menarik kembali pernyataanya sebagai pencipta lagu tersebut,” pinta Andrew.
Ditambahkannya, kalaupun Gio ingin memiliki dan mengklaim lirik tersebut, dirinya mempersilahkan asalkan ada itikad baik dan penghargaan kepada dirinya atas karya tersebut.
“Itukan bisa dibicarakan baik-baik jika Gio ingin memiliki karya tersebut, tapi selama ini komunikasi yang terjalin terkesan hanya sebatas janji saja, tidak ada keseriusan dari Gio,” tambah Andrew.
“Kalau terus seperti ini dan tidak ada itikad baik dari Gio, saya juga lelah menghadapinya dan akan segera menempuh jalur hukum,” tandas Andrew.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment