Berita Terbaru

Thursday, September 17, 2015

Legislator Cilacap kagum program UC dan Dana Duka di Manado
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut memastikan
program UC akan terus ditingkatkan.(foto: donny/sk)
MANADO, SwaraManado.com- Dekot Manado, Kamis (17/9/2015) siang, menerima kunjungan kerja (kunker) rombongan Dekab Cilacap, Jawa Tengah yang dipimpin Wakil Ketua Dekab Cilacap, Barokatul Anam dan Mujiono, di gedung Parlemen Jl Balaikota Tikala.
Maksud kunker tersebut untuk melakukan komparasi terkait fasilitas publik yang ada di Manado. “Dalam kunker kali ini kita melakukan sharing atau tukar pikiran mengenai Penerangan Jalan Umum (PJU) dan pemeliharaan jalan dan drainase,” ujar Mujiono. Lanjutnya, selain itu juga membahas terkait penataan kota. “Kita juga membahas mengenai tata ruang kota, pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH), penataan pemukiman rakyat, dana hibah dan masalah ketenagakerjaan,” tutur Anam.
Rombangan Dekab Cilacap ini diterima Komisi C Dekot Manado antara lain Lineke Kotambunan, Dijana Pakasi, Fatma Abubakar, Stenly Tamo, Anita De Blouwe dan Abdul Wahid Ibrahim. Hadir juga dalam kesempatan ini perwakilan Dinas Kesehatan dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Manado.
Para legislator Manado ini juga secara bergantian memaparkan tentang visi dan misi Manado serta berdiskusi tentang program unggulan Pemkot Manado, seperti pengobatan gratis melalui program Universal Coverage (UC), Santunan Dana Duka, serta program Pembangunan Berbasis Lingkungan (PBL) Mapalus, sebagaimana dicetuskan Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL). Legislator Cilacap pun kagum dengan program unggulan Pemkot Manado. “Ini program bagus yang bisa diadopsi dan diterapkan di daerah kami,” ujar Anam. Kemudian legislator Manado juga menjelaskan soal pengelolaan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) dan pengelolaan Taman Laut Bunaken.(wan)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment