Berita Terbaru

Thursday, September 17, 2015

Konfirmasi penebangan pohon, Indomaret di Manado pandang enteng
by donwu - 0

Inilah pohon rindang yang ditebang Indomaret Ranotana.
MANADO, SwaraManado.com- Nampaknya pihak manajemen minimarket Indomaret pandang enteng. Bagaimana tidak, upaya konfirmasi Swara Kita terkait penebangan pohon peneduh di Jl Sam Ratulangi, tepatnya di Lingkungan II Kelurahan Ranotana, tak membuahkan hasil. Lebih memiriskan lagi, wartawan koran ini dibuat gerah karyawan Indomaret tersebut karena tidak merespon upaya konfirmasi Kamis (17/9/2015) siang.
Kurang lebih dua jam lamanya wartawan koran ini menunggu di kantornya di Desa Maubi, Minut, namun nihil hasilnya. Bahkan beberapa karyawan coba membodohi wartawan koran ini. Salah seorang karyawan kemudian memberikan jawaban tak pasti. ”Maaf kalau masalah penebangan pohon yang ada di Indomaret Ranotana itu saya tidak tahu. Yang tahu itu bagian Indomaret Ranotana,” ujarnya dengan nada enteng.
“Kalau ingin dapat informasi hubungi saja di bagian lapangan,” lanjut pegawai tersebut seraya memberikan nomor telepon orang lapangan yang dimaksud. Ketika coba dihubungi, nomor yang bersangkutan tidak aktif. Sang karyawan kemudian menyuruh wartawan untuk menunggu atasan mereka, tetapi lama menunggu tak kunjung datang. Diduga sang karyawan tidak juga memberitahukan upaya konfirmasi ini kepada atasannya. Menariknya, ketika aktivitas mereka diabadikan melalui foto, malah Satpam marah-marah.
Diketahui, pohon peneduh di pinggir jalan yang berada tepat di depan gerai Indomaret Ranotana di Ranotana diduga ditebang secara sepihak oleh pihak Indomaret. Padahal pohon tersebut merupakan sarana pelindung dan tempat berteduh bagi masyarakat yang sedang melewati ruas jalan tersebut, menunggu angkot, atau sekedar berteduh. (Indomaret nekat tebang pohon peneduh di Ranotana http://www.swaramanado-online.com/2015/09/indomaret-nekat-tebang-pohon-peneduh-di.html )
Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Manado Heri Saptono, yang ikut dimintai keterangannya kaget dan sangat kecewa dengan kasus ini. “Saya merasa kecewa dengan perlakukan Indomaret, karena sudah menebang pohon. Sedangkan pohon ini tidak mengganggu di bibir jalan, apalagi pohon ini sudah berusia lama,” kata dia. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Kadis Bertam) Manado Julieses Oehlers saat dihubungi via telepon juga mengatakan tidak mengetahui tentang penebangan pohon tersebut. “Saya tidak tahu kalau ada pohon yang ditebang secara sepihak oleh pihak tertentu,” ujarnya.(pra)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment