Berita Terbaru

Tuesday, September 8, 2015

Ketua Panitia HUT PD ke-14, ini pernyataan Mor Bastiaan
by donwu - 0

Ketua Panitia HUT Partai Demokrat ke-14, Mor Bastiaan
bersama Ketua Majelis Tinggi/Ketua Umum SBY,  dan 
Ketua DPD Sulut GS Vicky Lumentut.(foto: ist)
MANADO, SwaraManado.com- Peringatan HUT Partai Demokrat (PD) ke-14 tahun 2015, Rabu (9/9/2015) besok, akan dihelat berbeda. Dan suatu kebanggaan tersendiri bagi Mor D Bastiaan bisa dipercayakan DPP Partai Demokrat menjadi ketua panitia perayaaan di Bumi Nyiur Melambai ini. Tugas yang dipercayakan kepada Mor merupakan tanggung jawab besar mensukseskan iven partai berlambang bintang mercy tersebut.
Mor sendiri ditunjuk dan diberikan tugas ini karena dianggap kader yang mampu membesarkan partai ini selama dirinya menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Manado. Bahkan keteguhan hati dan komitmen Mor tetap ditunjukkannya dalam membesarkan partai ini, meskipun dirinya sudah tidak lagi menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Manado dan tidak lagi masuk bursa Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2014 lalu.
Itulah kenapa Ketua Majelis Tinggi/Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Korwil Pelaksana HUT Partai Demokrat Sulawesi, Steven Rumangkang, memilih Mor mengemban tugas ini. “Saya mengucapkan terima kasih karena telah dipercayakan DPP. Saya juga menyampaikan terima kasih sebesar besarnya atas semua dukungan rakyat terhadap Partai Demokrat hingga dapat berkarya selama 14 tahun selama ini,” ujar pria yang saat ini dipercayakan sebagai Calon Wakil Walikota Manado berpasagan dengan Calon Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sulut.
Bersamaan momen HUT ini, kepada warga Manado, Mor juga mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan Partai Demokrat hingga menghantar 9 kader bisa duduk di Dekot Manado dan 2 kader untuk Deprov Sulut dalam Pemilu Legislatif lalu dengan suara terbanyak. “Kepercayaan masyarakat Manado ini menjadi motivasi kami agar Partai Demokrat lebih berjuang untuk kepentigan publik dan dapat memberi solusi bagi masyarakat Sulut,” ujar Mor.
Rangkaian acara merayakan HUT Partai Demokrat akan dilakukan selama bulan September akan dibuka dengan apel bendera Pukul 09.00 pagi hari ini, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara serentak di seluruh Indonesia. Setelah itu akan dilaksanakan pula kegiatan bakti sosial selama September. “Kedepan kami mengharapkan agar program program pro-rakyat Partai Demokrat baik yang akan kami usulkan dan yang telah berhasil direalisasikan,” kata Mor. Program-program itu antara lain peningkatan jaminan kesehatan melalui BPJS, kredit usaha rakyat, bantuan operasional sekolah, PNPM, dan tentunya meningkatkan 8 program pro rakyat yang sementara berjalan di Manado ini. “Partai Demokrat akan terus berusaha agar semua program pemerintah harus dapat memberi solusi bagi rakyat,” ungkap Mor.
Saat ini, kata Mor rakyat sedang berada dalam tekanan ekonomi yang menurun karena pengaruh turunnya nilai rupiah. Kemudian musim kering yang berkepanjangan dan turunnya daya beli masyarakat. “Dengan kondisi ini Partai Demokrat akan berusaha memberi masukan dan solusi atas masalah tersebut dengan usulan diantaranya mendorong goverment spending untuk barang dan jasa, bantuan kepada rakyat miskin, stabilitasi harga kebutuhan pokok, pencegahan PHK, pencegahan kenaikan kemiskinan dan lain-lain. Partai Demokrat berjanji untuk terus memberi bukti nyata bahwa kita peduli dan dapat memberi solusi,” ujar Mor.
Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Marthen Manoppo menegaskan bahwa keberhasilan Partai Demokrat di Manado tak lepas dari komitmen kerakyatan yang sudah dijalankan Mor sejak dulu, dan lebih maju lagi ketika Manado ini dipimpin kader Partai Demokrat yang tak lain GSVL selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sulut. “Partai Demokrat sudah berkarya di Manado selama 14 tahun, sudah banyak yang diperbuat untuk rakyat Manado, apalagi sejak GSVL jadi Walikota Manado, karya Partai Demokrat semakin besar sehingga membuat Manado semakin maju,” ujarnya.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment