Berita Terbaru

Monday, September 7, 2015

Ketua BPMS GMIM: Tuhan sudah menyiapkan siapa pemenang Pilkada
by donwu - 0

Para Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah dari GMIM
 saat mengikuti ibadah pengutusan dari BPMS GMIM yang 
dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul, di Kantor 
Sinode GMIM di Tomohon, Senin (7/9/2015) sore.(foto: donny/sk)
BPMS GMIM gelar ibadah pengutusan Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah dari GMIM

TOMOHON, SwaraManado.com- Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Senin (7/9/2015) sore di Aula Kantor Sinode GMIM di Tomohon, menggelar ibadah pengutusan kepada para kandidat atau Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah dari GMIM yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang.
Ibadah pengutusan dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul MTeol. “Selaku pelayan Yesus Kristus, maka saya mengutus saudara-saudara yang akan mengikuti Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, dalam nama Tuhan Allah, Bapa, Anak dan Roh Kudus. Semoga Allah sumber pengharapan memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan. Amin,” ucap Pdt Sumakul sambil menumpangkan tangan bersama sejumlah pendeta kepada para kandidat yang berlutut.
Pada kesempatan itu, Pdt Sumakul mengajak para kandidat untuk berkompetisi dengan baik dengan menghindari hal-hal yang tidak berkenan kepada Tuhan. "Saudara-saudaraku, mintalah kemenangan pada Tuhan, bukan kepada Tim Sukses. Seperti yang sudah tertulis dalam Alkitab “Mintalah, maka kamu akan diberikan” termasuk diberi kemenangan. Semua calon siapapun dia, kita minta kesuksesan. Tetapi dengan cara bagaimana kita berjuang, Tuhan tahu. Dan Tuhan sudah menyiapkan siapa pemenang itu,” ujarnya.
Dan khusus calon dari GMIM, Pdt Sumakul berharap supaya menghadapi Pilkada ini minta tuntunan Roh Kudus bekerja di masing-masing calon yang diutus termasuk para pendukungnya. Termasuk minta agar Pilkada ini berjalan baik, aman dan damai. “Karena yang pasti, menang dan kalah harus bisa diterima dengan tabah dan iklas, karena semuanya itu adalah rancangan dan kehendak Tuhan," tukas Pdt Sumakul.(pra)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment