Berita Terbaru

Tuesday, September 15, 2015

Kenaikan TPP PNS Manado sudah dipikirkan GSVL sejak 2014
by donwu - 0

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut.
MANADO, SwaraManado.com-Pernyataan Wawali Manado HAB Mangindaan di beberapa media massa terkait penataan kembali Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) PNS Pemkot Manado secara proporsional, dibenarkan Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL). Dikatakannya bahwa sejak 2014 silam dirinya sudah berkominten untuk menaikkan TTP PNS Pemkot Manado, khususnya PNS esalon IV dan non-esalon. “Memang benar TTP PNS akan naik, itu sudah menjadi komitmen saya dari dulu,” ujar GSVL menjawab wartawan, Selasa (15/9/2015) siang.
Dikatakannya, kenapa dirinya fokus untuk menaikkan TTP PNS esalon IV dan non-esalon, karena GSVL juga pernah merasakan bagaimana menjadi pegawai. “Saya memulai karir birokrat saya dari paling bawah, sehingga saya tahu bagaimana menjadi pegawai paling bawah,” ujar pria yang besar sebagai seorang birokrat PNS ini. GSVL pun memberikan alasan kenapa TTP PNS esalon IV dan non-esalon perlu dinaikkan. “Saya sudah melakukan kajian. Ketika PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita masih sedikit, sejak saya jadi Walikota, maka tidak mungkin belanja pegawai besar karena banyak pembangunan dan kebutuhan rakyat yang harus diprioritaskan. Nah ketika PAD kita setiap tahun naik, maka perlu juga kajian kenaikan TTP pegawai. Dan rencana ini sudah saya sampaikan ke TAPD,” terang Walikota.
Di tempat terpisah, Sekretaris Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Manado, Peter KB Assa, yang dikonfirmasi menguatkan pernyataan Walikota GSVL. “Benar, Pak Walikota sudah menyampaikan rencana kenaikkan TTP bagi PNS tersebut. TTP ini akan naik karena sudah diproyeksikan kedepan berdasarkan kajian TAPD. Dimana kedepan perlu TTP pegawai esalon IV dan non-esalon naik secara proporsional,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu kepada wartawan di ruang kerjanya Kantor Bappeda, Jl Balaikota Tikala.
Sejumlah PNS Pemkot Manado, khsususnya PNS esalon IV dan non-esalon mengaku senang dengan rencana kenaikkan TTP. Mereka percaya bahwa komitmen Walikota GSVL tetap dipegangnya dan akan diwujudkannya.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment