Berita Terbaru

Saturday, September 5, 2015

Kebakaran Hutan, Mokodongan Himbau Instansi Terkait Siaga
by noberd losa - 0

Manado - Kemarau berkepanjangan menyebabkan kekeringan, berdampak pada rentan kebakaran hutan sehingga diwajibkan adanya keseriusan dari instansi terkaot.
Anggota Komisi II DPRD Sulut Affan Mokodongan menegaskan ini menyusul terjadinya beberapa kebakaran hutan yang terjadi di provinsi Sulut beberapa hari terakhir.
"Instansi terkait harus siaga, wajib melakukan koordinasi satu sama lain, mengingat hutan selain merupakan sumber kehidupan bumi juga sebagai banknya air," tutur putra Bolmong Raya ini.
Lebih lanjut Affan mengatakan, jika penanganan terlambat maka semua usaha topangan anggaran yang dilakukan pemerintah provinsi lewat pembiayaan APBD akan sia-sia.
"Usaha pemerintah tak akan berarti jika tak ada topangan dukungan dari masyarakat sulut khususnya warga yang bermukim disekitar area hutan, karena wargalah yang paling bertanggung jawab," tandas Bendahara KNPI Sulut ini sembari berharap adanya dukungan nyata dari organisasi kepemudaan ikut andil dalam penjagaan hutan salah satu sumber daya alam sulut.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment