Berita Terbaru

Friday, September 18, 2015

Kasus Epe, Hakim sebut Eman berbohong
by donwu - 0

Jimmy Enan saat mengikuti sidang.
MANADO, SwaraManado.com- Dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus korupsi APBD Tomohon 2009-2010, dengan terdakwanya Jeferson Rumayar alias Epe mantan Walikota Tomohon, Walikota Tomohon Jimmy F Eman terancam dipidanakan. Pasalnya, keterangan Eman dinikai banyak kebohongan. Fakta itu pun disampaikan langsung salah satu Hakim yang menggelar sidang, Jumat (18/9/2015) siang ini sekitar pukul 14.47 Wita.
Dimana semua keterangan Eman, dinilai tidak sesuai fakta sidang yang selama ini berlangsung. Seperti contoh, Eman sebagai Badan Anggaran (Banggar) Dekot Tomohon tidak tahu kalau ada kebocoran anggaran, namun menurut BPK ada temuan Rp33 Miliar. Padahal Eman pada saat itu sebagai anggota dewan, yang ikut mengawal APBD. "Saya tidak tahu Pak Hakim, ada kebocoran. Dan terkait ada pembahasan di Hotel Sedona saya tida ikut," tutur Eman.
Jawaban Eman itu pun membuat Hakim Ad Hoc, Nich Samara salah satu Jakim dari ke 5 Hakim yang memimpin sidang ini geram. "Saudara ini berbohong. Hati-hati, kebohongan saudara, bisa diancam dengan hukuman pidana. Dan saudara, jangan hanya manis ditelan sama-sama dengan terdakwa Epe, saat pahit tidak mau telan, dan tolong saudara jangan berkata A..U..A..U jujurlah saudara," tegas Samara.(lan)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment