Berita Terbaru

Wednesday, September 16, 2015

Kasat Lantas: 14 titik kemacetan di Manado akan diatasi
by donwu - 0

Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Roy Tambayong 
menjelaskan metode yang akan dilakukannya untuk 
mengirai kemacetan Manado, Rabu (16/9) 2015.(foto: tino/sk)
MANADO, SwaraManado-com- Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Roy Tambayong, memaparkan titik-titik kemacetan beserta penyebabnya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas yang dihadiri aparat Kepolisian, Pemkot Manado, Pemprov Sulut serta Organda, Rabu (16/9/2015) siang di ruang Tribrata Mapolda Sulut, Jl Bethesda Sario.
Setidaknya, ada 14 titik kemacetan di Manado, beberapa di antaranya di ruas jalan Sam Ratulangi, Jl Piere Tendean Boulevard dan Jl Martadinata Paaldua. “Penyebab kemacetan di antaranya karena parkir kendaraan di sembarang tempat, angkutan umum yang menaikkan dan menurunkan penumpang yang bukan pada tempatnya, serta banyaknya pertemuan arus lalu lintas,” ungkap Tambayong.
Menyikapi masalah kemacetan, Kasat Lantas mengusulkan beberapa solusi. Salah satunya mengurai kemacetan di ruas jalan Sam Ratulangi, tepatnya  depan Rumah Sakit Siloam hingga Zero Point, dengan memberlakukan jalur khusus. “Jalur kiri khusus untuk angkutan umum dan jalur kanan untuk kendaraan pribadi,” kata Tambayong.
Kemudian analisa jalur hingga pemasangan traffic light, khusus penyebrang jalan di titik-titik kemacetan, serta pemasangan kembali rambu-rambu yang rusak dan hilang. “Solusi ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan di Manado. Rakor selanjutnya akan diadakan sekali dalam seminggu, sebagai sarana untuk menganalisa dan mengevaluasi perkembangan di lapangan, serta mencari solusi lainnya dalam menangani kemacetan di Kota Tinutuan ini,” ujar Tambayong.(obi)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment