Berita Terbaru

Thursday, September 3, 2015

Awas pencurian, kantor Camat Wanea dibobol maling
by donwu - 0

Meja kerja Camat Wanea Sammy Kaawoan 
berantakan, diduga dibongkar pelaku 
pencurian untuk mencuri sesuatu.(foto: ist)
MANADO, SwaraManado.com- Pemandangan tak mengenakkan dialami Camat Wanea Sammy Kaawoan dan jajarannya, Kamis (3/9/2015) pagi. Ruangan Camat dan beberapa ruangan lainnya berantakan. Apa sebab? Rupanya Kamis subuh kemarin, Kantor Kecamatan Wanea yang berlokasi di Kecamatan Teling Atas, dibobol maling.
Selain membawa lari 2 unit komputer, pelaku pencurian yang diduga berjumlah lebih dari satu orang ini juga mengincar satu unit televisi yang berada di ruangan Camat. Hal ini karena setelah dilakukan pengecekan, televisi tersebut sudah dibungkus di dalam kantong plastik berukuran besar tetapi tak sempat dibawa. “Setelah dicek, TV sudah dibungkus dengan kantong plastik, tapi tidak sempat dibawa lari karena mungkin terlalu besar atau sudah terlanjur pagi jadi tidak sempat dibawa,” ujar Sekretaris Camat Wanea, Aprelita Pasla.
Berdasarkan informasi yang dirangkum, pelaku pencurian diperkirakan mulai beraksi setelah pukul 03.00 WITA, karena setelah sebelumnya petugas piket jaga dan Satgas Prokamling dari Kelurahan Teling Atas berada di Kantor Camat Wanea sampai waktu tersebut. Awalnya, pelaku mencongkel salah satu jendela di samping kanan kantor, kemudian masuk ke dalam kantor. Pelakunya juga masuk ke ruangan Camat lewat ventilasi menggunakan kursi, karena terlihat tanda kaki di kursi.
Sementara itu, Ibu Unggu, petugas kebersihan Kantor Camat mengatakan, saat tiba di kantor kaget karena sudah berantakan. “Saya bersama suami datang bermaksud ingin membersihkan kantor pada pagi hari, saya kaget karena kondisi kantor sudah berantakan dan acak-acakan. Kemudian kami memberitahukan kejadian kepada Pala (Kepala Lingkungan) VIII Teling Atas,” ujarnya.
Kemudian Pala VIII Teling Atas, Sultje Roeroe yang tinggal berdekatan dengan Kantor Camat Wanea langsung menginformasikan kejadian ini kepada Camat, Lurah Teling Atas dan staf pegawai lainnya. Kasus ini sementara didalami petugas Polsek Wanea. “Semoga pelakunya segera ditemukan,” singkat Camat Kaawoan.(wan/dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment