Berita Terbaru

Wednesday, September 23, 2015

Jabat Gubernur, Sumarsono siap jadi “qurban” untuk Sulut
by donwu - 0

Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono bersama mantan 
Gubernur Sulut SH Sarundajang dalam acara pisah 
sambut di MCC, Kamis (22/9/2015) malam.(foto: farry/sk)
MANADO, SwaraManado.com- Selasa (22/9/2015) pagi, Penjabat (Pj) Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono telah berada di Sulut. Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini pun langsung bernazar dengan menyatakan bahwa dirinya akan tetap melanjutkan tugas dan tanggungjawab yang ditinggalkan seniornya DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS).
Bahkan tak tanggung-tanggung, Sumarsono dengan tegas menyatakan kalau dirinya siap menjadi “qurban” dan “wakaf” (mati, red) untuk Sulut, dimana seluruh jiwa dan raganya akan dipertaruhkan demi keberlangsungan kemajuan Bumi Nyiur Melambai. “Saya siap mewakafkan diri saya demi untuk kelangsungan dan kemajuan pembangunan Sulut,” tegas Sumarsono saat menggelar konferensi pers didampingi bersama mantan Gubernur SHS dan mantan Wagub Dr Djouhari Kansil (DjK), di VVIP Pemprov Bandara Sar Ratulangi Manado, setibanya di Manado kemarin.
Bahkan Sumarsono, yang juga mantan wartawan itu mengakui hasil-hasil pembangunan yang telah di capai SHS-DjK selama satu ini membuat Sulut mengalami kemajuan yang sangat pesat. “Terutama berbagai mega proyek yang sudah terlaksana dan sementara berjalan, antara lain jalan tol Manado-Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan menjadikan Pelabuhan Bitung sebagai Internasional Hub Port (IHP),” ujarnya.
Selain itu Sumarsono menegaskan, bahwa dirinya akan menjalankan program Trikarya Sulut selama masa kepemimpinannya sebagai Pj Gubernur selama enam bulan kedepan. “Program Trikarya itu yakni mengamankan dan mengawal pelaksanaan pilkada serentak agar berjalan dengan aman, damai dan menghasilkan pemimpin daerah baru berdasarkan pilihan rakyat. Menjaga iklim kondusif pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan, dan menjamin stabilitas yang selama ini telah dibangun Gubernur SHS. Serta akan melaksanakan tugas tambahan penting yang diberikan pemerintah pusat yang bersifat khusus seperti membangun akawsan perbatasan,” terang Sumarsono.
Dirinya mengaku bangga bisa mengemban tugas sebagai Pj Gubernur Sulut, karena Sulut merupakan daerah maju dan penuh prestasi. Untuk itu, diawal kepemimpinannya, Sumarsono akan melaksanakan koordinasi dengan stakeholders terkait agar roda pemerintahan tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Saya memohon dukungan dari semua pihak, baik pejabat lingkup Pemprov maupun Forkopimda agar selama barada di Sulut dirinya bisa bertugas dengan baik dan meninggalkan kesan baik bagi masyarakat,” harap dia, seraya kembali menyampaikan terima kasih kepada SHS yang telah memimpin Sulut selama 10 tahun. “Selama saya memimpin daerah ini, saya akan tetap meminta saran dan masukan kepada Pak SHS dan Pak Kansil terkait pengelolaan tata pemerintahan yang ada di Sulut,” tukasnya.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment