Berita Terbaru

Wednesday, September 16, 2015

Indomaret nekat tebang pohon peneduh di Ranotana
by donwu - 0

Inilah pohon yang diduga ditebang Indomaret.(foto: farry/sk)
MANADO, SwaraManado.com- Belum berakhir masalah perizinan bagi toko ritel Indomaret, kini mereka kembali berulah. Seperti yang terpantau Swara Kita, di Jl Sam Ratulangi, Lingkungan II Kelurahan Ranotana, Kecamatan Sario, sejumlah pohon peneduh di pinggir jalan yang berada tepat di depan gerai Indomaret Ranotana di ruas jalan tersebut diduga ditebang secara sepihak oleh pihak Indomaret.
Padahal pohon tersebut merupakan sarana pelindung dan tempat berteduh bagi masyarakat yang sedang melewati ruas jalan tersebut, menunggu angkot, atau sekedar berteduh. “Aneh lei dorang pi potong tu pohon itu, padahal tampa ba sombar. So potong tu pohon itu, so lebe panas di sini. Dorang kata mo beking tampa parkir oto,” keluh sejumlah ibu-ibu yang berada di sekitar toko ritel itu.
Namun Lurah Ranotana Matheos Rimbing saat ditemui dikantornya, Rabu (16/9/2015) siang, mengatakan bahwa dirinya belum bisa memastikan kalau pohon tersebut bukan Indomaret yang menebang pohon tersebut. “Yang pasti saya belum berani sampaikan bahwa pihak Indomaret yang potong, yang jelas memang lokasinya di depan Indomaret,” ujarnya.
Lanjutnya, jika memang terbukti Indomaret yang menebang pohon tersebut akan diberikan sanksi. “Yang pasti kita akan meneliti secara berjenjang untuk penindakan akan hubungi para pimpinan. Kami juga dari pihak kelurahan sudah mengundang pihak Indomaret untuk datang ke kelurahan. Kami juga meminta untuk menunjukkan izin-izin yang berhubungan dengan pemeriksaan,” tegas Rimbing.(wan/pra)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment