Berita Terbaru

Monday, September 7, 2015

Ibadah pengutusan Calon Kepala Daerah dari GMIM, Manado minus Ai
by donwu - 0

Sejumlah kandidat dari GMIM yang mengikuti 
ibadah pengutusan di Kantor Sinode GMIM, Tomohon, 
Senin (7/9/2015) sore.(foto: donny/sm)
TOMOHON, SwaraManado.com- Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Senin (7/9/2015) sore di Aula Kantor Sinode GMIM di Tomohon, menggelar ibadah pengutusan kepada para kandidat atau Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah dari GMIM yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang.
Khusus Manado, ada empat pasangan calon yang akan bertarung yakni pasangan HAB Mangindaan-Jimmy Asiku (Ai-JA), pasangan Jimmy Rimba Rogi-Boby Daud (Imba-Boda), pasangan GS Vicky Lumentut-Mor D Bastiaan (GSVL-Mor), dan pasangan Hanny Joost Pajow-Tonny Rawung (HJP-Tora). Dan ternyata empat Calon Walikota ini semuanya warga GMIM, baik Ai, Imba, GSVL maupun HJP. Adapun empat pasangan Wakil Walikota bukan warga GMIM. Sayangnya, dalam ibadah pengutusan yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul MTeol, hanya tiga Calon Walikota Manado yang ikut dalam acara sakral tersebut, minus Ai.
Sejak ibadah dimulai, GSVL, Imba dan HJP duduk berdekatan, terlihat akrab satu dengan lainnya. Bahkan sebelum ibadah, ketiganya kompak berbincang ringan ditemani istri masing-masing. Para pendeta, penatua dan syamas yang hadir memenuhi ruangan Aula Lt.III Kantor Sinode pun bertanya-tanya kemana kandidat Walikota Manado yang diusung Partai Gerindra dan Partai Hanura itu. “Mana Ai kang?,” tanya salah satu pendeta yang duduk persis di belakang para kandidat yang hadir. Salah satu penatua yang duduk di sebelahnya hanya tersenyum. “Iyo kang, blum dapa lia,” jawab sang penatua.
Pun demikian dengan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, tak ada satupun yang hadir dalam ibadah pengutusan tersebut. Ibadah pun dimulai, hingga pada akhirnya Ketua BPMS memimpin ibadah pengutusan tersebut. Dirinya berharap supaya menghadapi Pilkada ini minta tuntunan Roh Kudus bekerja di masing-masing calon yang diutus termasuk para pendukungnya. Termasuk minta agar Pilkada ini berjalan baik, aman dan damai. “Karena yang pasti, menang dan kalah harus bisa diterima dengan tabah dan iklas, karena semuanya itu adalah rancangan dan kehendak Tuhan," tukas Pdt Sumakul. 
Di akhir acara, Ai dan istrinya tiba di kantor Sinode GMIM namun tidak sempat mengikuti ibadah pengutusan, namun masih sempat foto-foto dan foto bersama.(pra)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment