Berita Terbaru

Thursday, September 24, 2015

GSVL: Tahun depan tiap kecamatan dua ekor sapi
by donwu - 0

Ketua PHBI Amir Liputo menyaksikan keakraban 
Walikota GS Vicky Lumentut dengan para Imam.(foto: donny/sk)
MANADO, SwaraManado.com- Kabar gembira bagi umat Muslim khususnya Manado. Pasalnya, jika biasanya bantuan hewan qurban satu ekor sapi untuk setiap kemacatan, kedepan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mengusulkan agar mendapat dua ekor sapi untuk hewan qurban per kecamatan. Diakuinya, bantuan satu ekor sapi untuk hewan qurban bagi setiap kecamatan memang tidak cukup.
Untuk itu, GSVL dalam sambutannya saat menyerahkan bantuan hewan qurban Pemkot Manado, di lapangan Sparta Tikala, Rabu (23/9/2015) siang, dirinya meminta agar Ketua Dekot Manado Noortje Van Bone yang kebetulan ikut hadir, menyetujui usulannya untuk menganggarkan penambahan bantuan tersebut melalui pembahasan APBD 2016 yang nantinya akan dibahas November 2015 mendatang.
”Jika sebelumnya satu kecamatan satu ekor sapi hewan qurban, maka mulai tahun depan menjadi dua ekor sapi untuk hewan qurban setiap Idul Adha,” ujar Walikota yang disambut aplaus para Imam Masjid yang hadir, termasuk Ketua PHBI Manado Amir Liputo, Kakanwil Kementerian Agama Manado Lili Resmana, dan para ibu-ibu Kerukunan Wanita Islam (KWI).
Di kesmepatan yang sama, Liputo sendiri menyebutkan, selama 5 tahun kepemimpinan Walikota GSVL, PHBI Manado selalu mendapat perhatian dari Pemkot Manado, termasuk bantuan hewan qurban. “Alhamdulillah, ini patut disyukuri,” ingatnya. Di satu sisi, Liputo menjelaskan, hewan qurban yang yang tercatat di PHBI untuk Idul Adha tahun ini ada 681 hewan. Antara lain dari Pemkot Manado sebanyak 11 ekor sapi, sumbangan dari Keluarga Lumentut-Runtuwene (keluarga GSVL, red), sebanyak 8 ekor sapi, dan satu ekor sapi dari Paula Lumentut-Runtuwene dan Imelda Bastiaan-Marcus.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment