Berita Terbaru

Thursday, September 10, 2015

GSVL support Sulut Music Contest Festival 2015
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat memotivasi 
anak muda untuk mengembangkan kreativitas bermusik
 dalam acara SMCF 2015 di Hollywood Cafe.(foto: donny/sk)
MANADO, SwaraManado.com- Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mendorong anak muda di Manado untuk terus mengasah dan mengembangkan kreativitas, khususnya di bidang seni. “Bakat anak muda di Manado di bidang seni sangat banyak, sehingga hal ini perlu kita asah dan kembangkan. Saya melihat minat anak muda ini perlu kita beri apresiasi,” ujar GSVL saat membuka kegiatan Sulut Music Contest Festival (SMCF) 2015 yang digelar di Hollywood Cafe, Tikala, Kamis (10/9/2015) sore.
Wujud apresiasi ini, lanjut Walikota, maka Pemkot Manado sementara menyiapkan ruang publik untuk generasi muda menyakurkan minat dan bakatnya, yang lokasinya di Taman Berkat, Jl Piere Tendean Boulevard. “Jadi di Taman Berkat sana, kita sementara membangun sebuah tempat yang akan dimanfaatkan publik. Ada ruang untuk anam muda menyalurkan minat dan bakatnya, termasuk bagi pemusik,” kata GSVL yang disambut aplaus peserta kontes dan penonton yang memenuhi Hollywood Cafe.
Selain di Taman Berkat, juga ada Taman Kesatuan Bangsa (TKB) di Pusat Kota 45 yang juga bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. “Pemkot Manado melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan sangat mendukung dan memberikan support kegiatan-kegiatan positif ini. Karena harus diakui, perkembangan Manado yang begitu pesat harus diimbangi juga pemberdayaan kreativitas anak muda,” ujar GSVL.
Pantauan Swara Kita, puluhan peserta kontes bertanding dalam kegiatan tersebut. Minat dan bakat mereka dalam bermusik sudah sangat bagus, sehingga memberikan warna tersendiri bagi dunia permusikan di Bumi Nyiur Melambai ini. Diketahui, kegiatan Sulut Music Contest Festival 2015 selain disponsori beberapa perusahan, juga didukung Manado Cerdas.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment