Berita Terbaru

Monday, September 28, 2015

GSVL-Mor bangun rumah sakit daerah, Dana Duka dan Gaji Pala’ ikut naik
by donwu - 0

ANTUSIAS warga Jl Kembang kepada GSVL-Mor.(foto: donny)
MANADO, SwaraManado.com- Kecermatan dan kejelian melihat kebutuhan rakyat Manado membuat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2015-2020, GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan (GSVL-Mor), langsung berada di hati warga Manado. Melihat begitu antusiasnya masyarakat dengan program Universal Coverage (UC) yang adalah layanan pengobatan gratis, maka tak hanya UC yang akan terus dilanjutkan, namun akan diikuti dengan membangun rumah sakit agar semua lapisan rakyat bisa terlayani.
"Saat ini ada beberapa rumah sakit yang bekerjasama dengan Pemkot Manado untuk melayani program UC, tetapi kedepan kami akan tingkatkan lagi dan maksimalkan dengan salah satunya menambah pembangunan rumah sakit daerah," ujar GSVL yang disambut aplaus ratusan warga Kelurahan Sario, khususnya Jl Kembang, dalam kampanye dialogis Senin (28/9/2015) sore.
Pernyataan GSVL ini untuk menjawab aspirasi warga yang sangat menginginkan UC dilanjutkan karena manfaatnya sudah dirasakan oleh warga. Karena saat berdialog, warga langsung curhat soal UC. "Suami saya pernah masuk rumah sakit, dan kami bersyukur pakai program UC, tidak bayar alias gratis. Begitu juga denga obat-obatan yang dipakai, tidak bayar," ungkap Ny Lenny Tumbel.
Selain UC, program lain yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat adalan santunan dana duka. "Keluarga kami telah merasakan bantuan dana duka, dimana ada anggota keluarga kami yang meninggal, dan pemerintah memberikan santunan," ucap Fekky Tenda. "Program dana duka ini belum pernah diberikan oleh pemerintah sebelumnya, nanti Pak GSVL baru ada ini program," tegas Tenda.
Untuk santunan dana duka, jika selama ini diberikan uang tunai sebesar Rp2,5 juta, maka kedepan akan dinaikkan menjadi Rp3 juta. "Saya dan pak Mor tidak bisa menjanjikan lebih dari Rp3 juta, karena saya tahu persis APBD Manado. Nanti kalau PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita naik, maka santunan dana duka juga disesuaikan," terang pemimpin visioner ini.
Kemudian untuk Kepala Lingkungan (Pala), lanjut GSVL, sebagai garda terdepan pemerintahan maka gaji atauh honor juga akan ditingkatkan. "Jika saat ini gaji Pala sebesar Rp2,25 juta, maka kedepan akan naik jadi Rp3 juta. Kami belum bisa menjanjikan lebih dari itu, karena seperti yang saya sampaikan tadi disesuaikan dengan APBD, karena juga kami memikirkan kesejahteraan PNS, yang juga TTP (tunjangan tambahan penghasilan) akan dinaikkan, khususnya PNS non eselon dan tenaga honorer," terang Ketua Walikota se-Indonesia ini.
Sebelumnya, Mor Saat diberi kesempatan membawakan orasi politiknya, menjelaskan bahwa membangun Manado tidaklah gampang, karena Manado yang multikultur, sehingga perlu dipimpin oleh pemimpin yang punya visi, kematangan, cerdas, dan tidak emosional. "Kenapa saya sampaikan ini, karena inilah yang menjadi perbedaan kami dengan calon lain. Apalagi pak Vicky sudah meletakkan dasar itu di lima tahun berjalan," ujar Mor.
Jika membangun infrastruktur, itu sudah menjadi kewajiban semua pemimpin daerah. Tetapi memperhatikan kesejahteraan rakyat, tidak sekua pemimpin bisa menjalankannya." Dan pak Vicky sudah membuktikan selama lima tahun ini, telah menjalankan program pro rakyat, antara lain pengobatan gratis melalui program Universal Coverage (UC), santunan dana duka, dan lain sebagainya. Semuanya sudah dijalankan dan sangat membantu masyarakat," terang mantan Anggota Dekot Manado dua periode ini, yang langsung disambut teriakan "Lanjutkan!!" dari warga yang hadir.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment