Berita Terbaru

Monday, September 7, 2015

GSVL hadiri ibadah pemakaman korban penikaman di Ranotana
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyapa istri 
korban Bryan Rondonuwu saat menghadiri ibadah 
pemakaman, Senin (7/9/2015) kemarin.(foto: donny/sk)
Walikota Manado himbau warga jaga keamanan dan ketertiban

MANADO, SwaraManado.com- Di tengah kesibukannya yang sangat padat, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) pada Senin (7/9/2015) siang berkesempatan menghadiri ibadah pemakaman almarhum Bryan Rondonuwu (20) di Kelurahan Ranotana Weru, Kecamatan Wanea. Diketahui, almarhum yang juga karyawan salah satu bank di Manado ini tewas ditikam orang ketika menghadiri acara duka yang tak jauh dari rumahnya pada Sabtu (5/9/2015) dinihari sekitar pukul 05.00 Wita akhir pekan lalu.
Almarhum Bryan meninggalkan istri Angie Welang dan seorang anak yang baru berusia 6 bulan. Olehnya, Walikota GSVL dalam sambutannya berharap keluarga almarhum menyerahkan kasus ini kepada pihak berwajib. “Kita percaya kepada aparat Kepolisian untuk menyelesaikan kasus ini,” ujarnya, seraya terus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.
Dalam menghibur keluarga, Walikota menekankan bahwa maut atau kematian adalah hal yang paling dekat dengan hidup seseorang. “Semua orang akan kesana (meninggal dunia, red), tetapi kita tidak tahu dalam peristiwa apa kita meninggal. Ada orang yang sudah lama sakit tetapi belum meninggal, namun ada orang yang kelihatan sehat, tidak ada tanda-tanda akan meninggal, namun tiba-tiba meninggal. Dan kematian tidak memandang usia. Itulah kenapa kematian adalah bagian dari hidup yang akan kita lewati,” terang GSVL.
Dikatakan pula bahwa almarhum Bryan telah pergi meninggalkan dunia dengan peristiwa yang bikin keluarga, kerabat dan sahabatnya terkejut. “Tapi saya mengajak kita untuk menerima peristiwa ini. Sangat sulit memang menerima beban ini, tetapi terimalah itu dalam kepasrahan kepada Tuhan. Almarhum telah pergi meninggalkan kenangan, dan biarlah kenangan indah yang penuh kebaikan akan terus dikenang,” ucap GSVL menghibur keluarga.
Dan pada kesempatan itu, selaku pemerintah, Walikota kembali menjelaskan soal Santunan Dana Duka yang diberikan kepada keluarga yang berduka. Santunan Dana Duka ini merupakan salah satu program pro-rakyat yang sementara dijalankan Pemkot Manado dibawah pimpinan GSVL. Santunan ini diberikan kepada seluruh masyarakat Manado yang ditimpa duka, tanpa melihat status sosial keluarga yang bersangkutan. “Kita terus mengevaluasi penyaluran santunan duka ini, segala birokrasi yang berbelit-belit atas pengurusannya kita pangkas,” kata GSVL, seraya mengingatkan Kepala Lingkungan (Pala) dan Lurah atau pihak yang mengurus santunan duka ini untuk tidak memotong sepeserpun dana yang disalurkan ini.(pra)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment