Berita Terbaru

Tuesday, September 8, 2015

GSVL besuk adik Pahlawan Nasional RW Mongisidi di RS Malalayang
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat berbincang
akrab dengan Marie Mongisidi yang sementara dirawat 
di RS Malalayang, Selasa (8/9/2015) siang.(foto: ist)
Robby Mongisidi: Perhatian Pak Vicky kepada kami tidak akan kami lupakan

MANADO, SwaraManado.com- Saat melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit (RS) Prof Dr RD Kandouw Malalayang, Selasa (8/9) siang kemarin, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menyempatkan diri membesuk Oma Marie Mongisidi, adik Pahlawan Nasional Robert Wolter (RW) Mongisidi yang sakit di ruangan Irina A, meskipun padatnya agenda yang dijalankannya.
Kepada Oma Marie, GSVL memberi semangat agar bisa sabar dan kuat dalam menjalani hidup di usia senja 80 tahun saat ini. "Oma Marie cepat sembuh ya, mari gumuli sakit penyakit ini dengan ketabahan dan menyerahkan semua pergumulan ke tangan Tuhan yang Maha Kuasa. Tetap semangat dan yakin Tuhan Yesus tetap menjaga Oma Marie," ujar Walikota GSVL seraya berbincang akrab dengan Oma Marie. Pada kesempatan itu Oma Marie kemudian didoakan oleh Walikota dan jajarannya dimana doa dituntun Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Hendrik Warokka.
Robby Mongisidi, adik Oma Marie yang juga adik dari Bote—sapaan akrab RW Mongisidi—, tak putus-putusnya mengucapkan terima kasih kepada Walikota GSVL atas perhatian selama ini. Menurut dia, perhatian GSVL kepada keluarga Bote bukan baru sekarang, tetapi sudah sejak lama. “Makase Pak Wali, perhatian Pak Vicky kepada kami tak akan kami lupakan,” ujarnya. Itulah juga kenapa Walikota GSVL terus mendorong Lembaga Pemangku Adat Anak Suku Bantik untuk mengangkat kembali budaya Bantik dan terus menyeruhkan dan mempatrihkan semangat Bote yakni ‘setia hingga terakhir dalam keyakinan’.
Pada kesempatan mengunjungi RS Kandouw Malalayang kemarin, Walikota kembali menerangkan kepada pasien soal pelayanan pengobatan gratis yang dijalankan Pemkot Manado berupa program Universal Coverage (UC). Hal ini meluruskan isu yang berkembang yang mengatakan bahwa Walikota GSVL sudah menghentikan program ini. “Saya tegaskan kembali, program UC ini tetap berjalan dan tidak dihentikan. Namun, program ini hanya berlaku bagi warga Manado yang dikuatkan dengan identitas seperti KTP dan KK (Kartu Keluarga). Kalau bukan warga Manado, minta maaf tidak masuk program UC ini,” terang GSVL. Ikut mendampingi Walikota, selain Warokka, juga Camat Malalayang Laurens Umboh.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment