Berita Terbaru

Saturday, September 5, 2015

Dirdikti Islam puji keluarga GSVL teladan masyarakat Manado
by donwu - 0

Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag, Amsal Bakhtiar, 
saat bawakan sambutan dalam acara jamuan makan malam 
Walikota Manado Jumat (4/9/2015) malam.(foto: donny/sm)
Bakhtiar: Pak Vicky sosok pengayom, terlihat di keluarganya yang harmonis

MANADO, SwaraManado.com- Kementerian Agama (Kemenag) RI menggelar Konferensi Tahunan Ilmiah Internasional atau Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) di Manado. Kegiatan bertema “Harmoni in Diversity: Promoting Moderation and Preventing Conflicts in Socio-Religious Life” tersebut berlangsung di Hotel Sintesa Peninsula, Kamis-Minggu (3-6/9/2015).
Dan pada kesempatan Jumat (4/9/2015) malam, peserta konferensi dijamu makan malam oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Ketua TP-PKK Manado Prof Paula Runtuwene di Rumah Dinas (Rudis) Walikota, Kelurahan Bumi Beringin. Para peserta konferensi tak menyangka kalau Walikota GSVL menjadwalkan makan malam ini, dan dimasukkan dalam agenda konferensi. “Ini penghargaan bagi kami dan peserta konferensi,” ujar Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Dr Rukmina Gonibala MSi.
Dalam suasana kekeluargaan tersebut, Direktur Pendidikan Tinggi (Dirdikti) Islam Kementerian Agama RI, Prof Dr Amsal Bakhtiar, memuji Walikota GSVL. Dia menanggap GSVL adalah sahabat bagi semua golongan agama di Manado. Dan yang dianggapnya paling penting dan mungkin jarang terlihat di daerah lain adalah suasana Rudis Walikota Manado yang ditempati GSVL dan keluarganya dirasakan sangat berbeda. “Saya harus berkata jujur, saat saya masuk di rumah ini, saya merasakan kekeluargaan yang tercipta. Ini juga mungkin karena di rumah ini, di setiap sudut ruangan ada foto keluarga Pak Walikota. Saya hitung-hitung lebih dari lima foto keluarga. Saya salut dengan Pak Walikota ini,” ujar Bakhtiar memuji GSVL, yang disambut aplaus peserta konferensi yang ada.
Karenanya, melihat foto-foto keluarga GSVL yang terpampang di setiap sudut ruangan Rudis, Bakhtiar pun menilai GSVL sosok pengayom dan pelindung, karena terlihat dari keluarganya yang harmonis. “Ini menggambarkan bahwa Pak Vicky selalu diberkati. Keluarga ini adalah keluarga yang Sakinah, Mawaddah, dan Rahma (mengandung makna keluarga yang selalu diberikan kedamaian, ketentraman, selalu penuh dengan cinta dan kasih sayang). Semoga Pak Vicky selalu dilindungi Allah Subhanahu wa Ta'ala dalam memimpin rakyat Manado,” ucap Bakhtiar. “Aminnn,” sambut peserta konferensi. "Keluarga Pak Vicky teladan masyarakat Manado," ujar Bakhtiar.
Adapun Walikota GSVL berharap, peserta konferensi tidak sekedar datang mengikuti konferensi tetapi membantu Pemkot Manado untuk mempromosikan Manado ketika pulang ke daerah dan negara masing-masing. “Manado adalah kota yang bisa disebut miniaturnya Indonesia. Semua agama, suku, dan ras ada di kota ini. Kendati kami berbeda-beda, tetapi kami warga di Manado ini hidup berdampingan, menjaga toleransi satu dengan lainnya,” ungkap GSVL.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment