Berita Terbaru

Sunday, September 6, 2015

Diisukan gantikan Marpaung, Kaluara ternyata ke Gorontalo
by donwu - 0

Brigjen Pol Hengkie Kaluara.
MANADO, SwaraManado.com- Markas Besar Polri, Kamis (3/9/2015) lalu mengumumkan mutasi dan promosi sekitar 67 nama Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen). Merujuk Telegram Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti Nomor ST/1847/IX/2015 tertanggal 3 September 2015 yang diterbitkan Jumat (4/9/2015) lalu, komposisinya ada dua Bintang 3 (Komjen), 17 Bintang 2 (Irjen), 30 Bintang 1 (Brigjen) dan 7 Kombes (3 bunga) yang dipromosi ke jabatan Brigjen.
Dan dari mutasi tersebut, terdapat dua putra kebanggaan Sulut, yakni Irjen Pol Ronny Sompie yang ditarik dari jabatan sebaagi Kapolda Bali, kemudian dipercayakan memangku jabatan sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum-HAM). Artinya, Sompie akan melepas pangkat kepolisiannya karena telah beralih status menjadi pegawai negeri sipil (PNS) Kemenkum-HAM. Nama lain adalah Brigjen Pol Hengkie Kaluara, yang ditarik dari posisinya sebagai Direktur Binmas Kabaharkam Mabes Polri dan dipercayakan menjabat Kapolda Gorontalo.
Menariknya, awal pekan lalu Kaluara sempat diisukan menggantikan pos Brigjen Wilmar Marpaung sebagai Kapolda Sulut. Kabar itu berhembus sendiri di Mapolda Sulut. “Katanya Pak Hengkie Kaluara sudah keluar telegram dari Kapolri kembali ke Sulut,” demikian isu yang berkembang. Namun ternyata, mantan Kapolres Manado ini mendapat perintah Kapolri untuk bertugas di Gorontalo.
Di satu sisi masyarakat Sulut masih berharap Kapolri mempertahankan Marpaung sebagai Kapolda Sulut, karena dianggap berhasil menekan angka kriminalitas di Bumi Nyiur Melambai, khususnya di Manado sebagai Ibukota Provinsi. Tim seperti Baraccuda dan Manguni, serta tim di masing-masing Polres, merupakan upaya Marpaung menciptakan rasa aman bagi masyarakat. “Kapolda Marpaung meski belum lama di Sulut, tetapi masyarakat sudah merasakan hasilnya. Dengan tim yang Kapolda bentuk untuk memberantas premanisme, membuat warga mulai merasakan kenyamanan dan keamanan,” ujar warga Manado, Minggu (6/9/2015) siang.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment